Berita Terkini: Balas Serangan Gas Beracun, AS Lancarkan Tembakan 60 Rudal Tomahawk ke Suriah!

0
4487
Amerika serikat
Copyright ©kompas internasional

Balas Serangan Gas Beracun, AS Lancarkan Tembakan 60 Rudal Tomahawk ke Suriah!

Newsth.com – Kali ini militer Amerika Serikat (AS) membalas serangan gas beracun dengan 60 rudal Tomahawk ke Suriah. Serangan tersebut dilakukan oleh militer AS secara tiba-tiba pada Kamis, 6 April 2017 malam hari waktu setempat.

Serangan ini sendiri guna membalas serangan dengan menggunaka gas kimia yang dilakukan oleh pemberontak Suriah sebelumnya. Dengan ini maka ini merupakan serangan langsung pertama negara Amerika Serikat terhadap Suriah.

Selain itu kejadian ini merupakan perintah militer paling dramatis yang diambil oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Mengenai hal ini disampaikan oleh Pejabat Wasingthon DC yang menyatakan jika serangan ini merupakan suatu bentuk balasan.

Suriah
Copyright ©tribunnnews

Sementara itu sebelumnya telah terjadi serangan yang dilakukan oleh para pemberontak Suriah. Serangan tersebut dilakuan dengan cara menggunakan senjata kimia yang mengerikan terhadap warga sipil di sana.

Tak hanya itu peristiwa Suriah ini sendiri juga menewaskan banyak orang dewasa dan anak-anak yang tida berdosa. Hal tersebut terlihat di foto-foto yang beredar yakni menunjukan penanganan medis untuk membantu korban yang terkena zat kimia tersebut.

Kemudian serangan pun dilancarkan oleh Amerika Serikat atas perintah dari Donald Trump. Sebelumnya Trump sendiri melihat anak-anak tewas dalam serangan kimia. Dia menyebutkan jika serangan tersebut merrupakan suatu aib bagi kemanusian.

Terlihat militer Amerika Serikat meluncurkan sekitar 60 rudal tomahawk dari kapal perang milik negara adidaya ini. Terlihat kapal perang tersebut berada di wilayah Laut Tengah dan serangan mengarah ke  pangkalan udara di suriah.

Negara paman syam ini melihat jika Suriah merupakan pihak yang paling bertanggung jawab dalam serangan kimia tersebut. Untuk serangan sendiri tidak disampaikan oleh Trump diawal, namun pihak pejabat nasional sudah memberikan peringatan.

Amerika serikat
Copyright ©kompas internasional

Sedangkan serangan udara yang dilancarkan ke pangkalan udara Suriah tersebut bersamaan dengan pertemuan Trump dengan Presiden China,  Xi Jinoing . Dalam pertemuan itu sendiri membahas mengenai isu keamanan yang tengah mengganggu pemerintahan AS.

Sementara itu dalam serangan dengan menggunakan bahan kimia ini membuat kecaman datang dari banyak negara. Dengan serangan sudah menewaskan puluha orang termasuk anak-anak. Mereka tewas setelah merasa sesak nafas dan akhirnya jatuh dengan mata terlihat membalalak.

baca juga Berita Terkini: Siapa yang Bertanggung Jawab dalam Serangan Senjata Kimia di Suriah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here