Berita Terkini: Siapa yang Bertanggung Jawab dalam Serangan Senjata Kimia di Suriah?

0
4457
Serangan Kimia
Copyright ©republika

Siapa yang Bertanggung Jawab dalam Serangan Senjata Kimia di Suriah?

Newsth.com – Terlihat koraban beratuhan dalam aksi Serangan Senjata Kimia yang terjadi di Suriah. Terlihat anak-anak menjadi korban paling banyak akibat serangan dengan menggunakan senjata kimia tersebut. Dan hingga kini belum diketahui siapa yang akan bertanggung jawab dalam peristiwa ini.

Serangan ini benar menggunakan bahan kimia setelah Turki mengumumkan hasil autopsi dari para koraban serangan di Suriah Utara pda Selasa, 4 April 2017. Pihak medis Turki menyatakan jika serangan tersebut memang menggunakan senjata kimia yang berbahaya.

Sementara itu korban sendiri di bawa ke Turki setelah serangan udara di Khan Sheikhoun, Provinsi Idlib Suriah. Wilayah tersebut saat itu dikuasai oleh pemberontak maka dari itu korban dibawa untuk mendapatkan perawatan.

Serangan Kimia
Copyright ©BBC

Menurut infortmasi  saat itu tiga korban meninggal dunia saat akan di bawa ke rumah sakit di Turki. Kini banyak yang bertanya-tanya mengenai siapa yang bertangggung jawab dengann kejadian yang menewaskan banyak orang termsuk anak-anak ini.

Terlihat akibat Serangan Senjata Kimia tersebut membuat banyak menjatuhkan kornban jiwa. Menurut kelompok pemanrtau yang berada di Ingrris, Syirian Observatory for Human Rights juga menjelaskan terkait korban yang nerjatuhan dalam aski tersebut.

Nampak  20 anak-anak dan juga 52 orang dewasa meninggal dunia dalam serangan yang dengan melibatkan gas beracun kimia ini. Sedangkan Serangan Senjata Kimia initerjadi di Khan Sheikhoun, Idlib pada Selasa, 4 April 2017 kemarin.

Terlihat dalam rekaman jika menunjukan warga sipil dan juga banyak diantaranya anak-anak mengalami sesak nafas dan dilanjutkan dengan mata membalalak. Sedangkan banyak foto dan juga rekaman yang menunjukan para petugas tengah membawa korban dari reruntuhan bangunan.

Sedangkan dalam serangan yang menggunakan bahan kimia ini akan mengakibatkan gangguan saraf. Seperti yang dikatakan oleh Organisasi Kesehatan dunia (WHO) yang menyebutkan jika gejala akan dialami secara konsisten yang berpaparan sengan zat syaraf.

Sementara itu menteri kehakiman asal Turki, Bekir Bozdak menyatakan jika serangan ini dipastikan menggunakan senjata kimia. Serangan Senjata Kimia lantas membuat banyak negara geram karena serangan ini sednri sangat berbahaya dan banyak menimbulkan korban jiwa.

baca juga Berita Terkini: Jadi yang Terburuk dan Paling Mengerikan, Inilah Fakta Mengenai Serangan Kimia di Suriah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here