Berita Terkini: Rangkaian Debat Pilkada DKI Putaran Kedua!

0
3335
Debat Pilkada DKI
Copyright ©tribunwow

Rangkaian Debat Pilkada DKI Putaran Kedua!

Newsth.com – Kini rangkaian persiapan untuk menyabut Debat Pilkada DKI putaran ke dua sudah dipersapakan secara matang. Debat sendiri akan di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada pekan depan yakni tepatnya Rabu, 12 April 2017.

Maka dari itu kini pihak KPU DKI telah disebukkan dengan rangkaian persiapan untuk menyambut Debat Pilkada DKI. Dalam debat kali ini pastinya akan dimunculkan suasanan dan materi yang berbeda dengan debat pertama sebelumnya.

Seperti yang dikatakan oleh Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Epsilom Idros yang menjelaskan beberapa rangkaian dalam debat nanti. Betty menjelaskan jika debat ini nantinya akan dibagi menjadi enam segmen yang sudah ditentukan.

Dalam enam segemen tersebut pihak panitia sendiri akan membuat tiga rangkaian utama debat. Untuk rangkaian pertama sendiri pasangan cagub dan cawagub baik nomer urut dua atau pun tiga akan menjawab pertanyaan yang disiapkan tim panelis dan moderator.

Debat Pilkada DKI
Copyright ©tribunwow

Kemudian setelahnya kedua pasangan calon cagub dan cawagub DKI Jakarta akan menjawab pertanyaan dari masyarakat. Debat Pilkada DKI ini natinya akan memberikan kesempatan bagi masyarakat terutama yang hadir untuk mengajukan pertanyaan secara langsung.

Namun KPU DKI Jakarta sendiri belum mengumumkan siapa saja masyarakat yang akan diundang dalam debat nanti. Betty mengatakan ‘Kami sudah tentukan elemen-elemen masyarakat yang akan diundang, tapi kami ndak boleh ngasih tau dulu’.

Kemudian setelah menjawab pertanyaan dari masyarakat nanti akan dilanjutkan dengan depat antara pasangan cagub dan cawagub. Setelah selesai berdebat pasangan calon aan menyampaikan pernyataan atau closing statement pada segmen terakhir.

Segmen yang bakal disampaikan nanti pastinya berkaitan dengan komitmen untuk mewujudkan Pilkada DKI putaran ke dua aman dan damai. Sdangkan tema yang diambil untuk debat kali ini ialah ‘Dari Masyarakat untuk Jakarta’.

Dalam debat putaran kedua nanti akan dipandu moderator cantik yakni Ira Koesno. Sedangkan subtema dalam debat kali ini membahas masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan juga kesehatan.

Debat Pilkada DKI untuk putaran kedua ini nanti akan disiarkan secara live disejumlah stasiun televisi. Sedangkan waktu atau durasi debat sendiri yakni 120 menit untuk debat dan juga 30 menit untuk iklan. Debat ini merupakan debat yang dilakukan sebelum Pilkada DKI dimulai pada 19 April 2017 mendatang.

baca juga Format Baru yang Diusung Dalam Debat Pilkada DKI Putaran Kedua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here