Berita Terkini: Benarkah Kasus Korupsi E KTP Akan Melibatkan Nama SBY?

0
3663
Anas Urbaningrum
Copyright ©tribunmedan

Benarkah Kasus Korupsi E KTP Akan Melibatkan Nama SBY?

Newsth.com – Seperti diketahui jika kasus penggandaan Kartu Tanda Penduduk Eletronik (E-KTP) belumlah usia. Terkait Kasus E-KTP ini mantan Ketua Fraksi Partai Deemokrat, Anas Urbaningrum yang namanya juga dikaitkan dalam kasus ini kini angkat bicara.

Anas mengatakan jika jika tak ada atensi khusus dari Partainya selama dalam proses pembahasan dan penggandaan Proyek EKTP saat itu. Namun dia membantakan jika hanya menerima arahan dari Ketua Dewan Pemnina Paeratai Demokrat.

Dia mengaku hanya menrima arahan dari Susilo Bambang Yudhoyono. Anas mengatakan jika SBY memintanya untuk menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat untuk mendukung adanya proyek penggandaan E-KTP saat itu.

Seperti diketahui jika saat itu disamping menjadi Ketua Partai demokrat SBY juga masih menjabat sebgai Presiden RI. Hal tersebut disampaianoleh Anas saat memberikan penjelasan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidanan Korupsi (Tipikor) pada Kamis, 6 April 2017.

Anas Urbaningrum
Copyright ©tribunmedan

‘Saat itu memang ada arahan dari ketua dewan pembina Partai Demokrat. Sedangkan seperti diketahui jika presiden setiap kebijakannya harus didukung oleh Fraksi maupun partai koalisi’ ujar Anas.

Sementara itu Kasus E-KTP ini sendiri diketahui telah menyebabkan negara mengalami keugian hingga 2,3 miliar. Penggandaan proyek  E-KTP ini sendiri telah terjadi sekitah bebrapa tahun lalu dan kini mencuat dan menggait beberapa nama salah satunya Anas Urbaningrum.

Menurut Anas sendiri pada tahun saat penerapan E-KTP terssebut merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang paling menjadi sorotan. Hal tersebut karena proyek ini sendiri diperlukan untuk memperbaiki administrasi tanah air.

Anas sendiri mengaku jika dalam setiap pertemuan tak pernah membahas tentang penggandaan E-KTP tersebut. Padahal pertemuan sendiri dilakukan dengan beberapa nama seperti mantan kerua Fraksi Golkar Setya Novanto.

Kemudian ada lagi yakni mantan Bendahara Partai Demokrat Mohammad Nazaruddin serta pengusaha Andi Agustinus atau Andi Naronggong. Nama-nama itu merupakan nama yang mucul dalam dakwaan oleh KPK.

Semenara itu dalam kesaksian salah satu nama yang ada dalam Kasus E-KTP yakni Nazaruddin mengtakan jika Anas Urbaningrum terlibat. Menurut Nazaruddi Anas memberikan arahan dan menukung penggandaan proyek KTP elektronik tersebut.

baca juga Cantiknya Sosok Inayah, Saksi Sekaligus Istri Andi Narogong Terkait Penggeledahan Rumah Mewah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here