Berita Terkini: Ahok dan Djarot Luncurkan Program Beli Rumah di DKI Tanpa Pusing Cicilan!

0
3895
Ahok
Copyright ©indowarta

Ahok dan Djarot Luncurkan Program Beli Rumah di DKI Tanpa Pusing Cicilan!

Newsth.com – Kini cagub dan cawagub DKI Jakarta tengah berlomba untuk memunculkan program yang bisa mnsejahterakan warga Jakarta nantinya. Seperti Basuki ,Thahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dengan program barunya.

Seolah tak mau kalah dengan pasagan Anies Sandi kini Ahok-Djarot juga meluncurkan program baru untuk warga Jakarta. Program yang diluncurkan yakni beli rumah di DKI Jakarta tanpa bingung memikirkan cicilanya.

Ahok-Djarot akan menyediakan program rumah dengan DP 0 persen dan harga di kisaran Rp 350 juta. Dan paslon nomer urut dua ini akan memunculkan empat skema bagi warga Jaarta untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Ahok
Copyright ©indowarta

Sementara itu terkait program ini juga di tulis di akun twitter pribadi @basuki_btp pada Selasa, 4 April 2017. Mantan Bupati Belitung itu menjelaskan jika sekma hunian yang dicanangkan tersebut bertujuan agar warga DKI meperoleh tempat tinggal yang nyaman, aman dan sehat.

Tak hanya itu hunia tersebut juga akan ditempati langsung oleh warga tanpa memikirkan cicilan. Ahok tak menjelaskan seperti apa hunian yang dimaksud, namun terlihat dalam akun tewitternya dia mengunggah foto gedung bertingkat tinggi.

Terlihat jika dirinya mengisyaratkan untuk mengarah ke rumah susun atau apartemen. Dalam akun twitternya itu dia menuliskan ‘Masyarakat kecil hingga pasangan muda Jakarta bisa menempati 4 skema hunian yang nyaman, aman dan sehat tanpa memikirkan cicilan’.

Sedangkan empat skema itu diteapkan berdasarkan pengahsilan warga itu setiap bulannya. Untuk pertama warga yang berpenghasilan Rp 3 juta selanjutnya untuk kelas menengah,  penghasilan kurang dari 10 juta dan warga pemilik tanah.

Ahok
Copyright ©indowarta

Untuk skema pertama warga akan diberi subsidi sewa sebesar 80 persen dengan rincian 300 ribu per bulan tanpa lift dan Rp 450 ribu dengan lift. Kemudian yang ke dua dengan subsidi sewa Rp 1,5 hingga 2 juta per bulan dan ini merupakan utnuk kelas menengah.

Selanjutnya skema yang diususung Ahok yang ke tiga dengan pengahsilan 10 juta akan dengan subsidi cicilan Rp 2 juta higga 3 juta per bulan. Kemudian skema terakhir yakni warga pemilik tanah digunakan untuk membangun hunian dan pemilik akan mendapat unit apartemen seluas 2 hingga 2,5 kali luas tanahnya.

baca juga Berita Terkini: Sandiaga Uno Berikan Klarifikasi Soal Penggusuran 300 Kampung yang Diutarakan Oleh Anies Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here