Berita Terkini: Sandiaga Uno Berikan Klarifikasi Soal Penggusuran 300 Kampung yang Diutarakan Oleh Anies Baswedan!

0
3573
Sandiaga Uno
copyrigh Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Berikan Klarifikasi Soal Penggusuran 300 Kampung yang Diutarakan Oleh Anies Baswedan!

Newsth.com – Kali ini calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomer urut tiga Sandiaga Uno mengklarifikasi ucapan yang dilontarkan oleh pasangannya Anies Baswedan. Sebelumnya Anies mengucapkan terkait peggusuran 300 kampung yang rencananya aan dilakukan.

Saat itu Anies mengucapkan jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarat akan melakukan penggusuran 300 kampung. Hal itu diucapkannya kepada wartawan yang saat itu tengah mewawancarainya. Namun hal itu langsung diklarifikai oleh Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno
Copyright ©Sandiaga Uno

Sandi mengatakan jika ungkapan Anies sudah terdokumentasi oleh tim media. Cawagub DKI itu mengatakan ‘ucapan tersebut tak hanya kita terima namun juga sudah terdokumentsi’.

Hal itu disamapaikan oleh Sandiaga saat berada di kawasan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis 6 April 2017. Kemudian dia mengatakan jika Anies baru saja dilaporkan oleh tim kuasa hukum pasangan Ahok-Djarot.

Laporan tersebut dikirimkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik. Laporan itu sendiri ada kaitannya dengan ucapan mengenai 300 kamun yang akan digusur oleh Penprov DKI Jakarta.

Sementara itu Sandiaga Uno sendiri juga menaggai pelapoan tersebut. Sandi mengaku sudah menyiapakan langkah hukum untuk membantu Anies Baswedan dan dia menyatakan jika laporan tersebut taka akan menggangu jalanya kampanye.

Sandi mengungkapkan jika dia dan juga Anies kini tengah fokus untuk warga Jakarta. Dia menuturkan jika saat ini tengah memfouskan masalah pendidikan yang sangat tinggi, lapangan kerja dan tentunya program OK OCE.

Sedangakan menurut konfirmasi dari anggota Anies-Sandi yakni Naufal Firman Yusak menunjukan sejumlah pemberitaan yang dimaksud Sandiaga. Pembertahuan tersebut terlait Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta merilis cartatan mengenai penggusuran kampung tersebut.

Terlihat dari catatan LBH sendiri sekitar 300 lebih kampung yang akan digusur yang ebrada di wilayah Jakarta. Lokasi tersebut  yakni 55 di Jakarta Barat, 54 Jakarta Utara, 57 Jakarta Pusat, 77 didaerah Jakarta Selatan dan 82 berada di kawasan Jakarta Timur.

Maka dari itu Sandiaga Uno mengklarifikasi ucapan yang dilakukan oleh Anies baswedan terkait penggusuran kampung tersebut. Sedanakan Ahok sendiri mengaku jika dirinya,ak mau ambil pusing dan menurutnya penertiban itu dilakukan utnuk kebaikan warga DKI Jakarta.

baca juga Berita Terkini: Kenapa Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tak Hadir di Acara Debat Kompas TV!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here