Berita Terkini: Jadi yang Terburuk dan Paling Mengerikan, Inilah Fakta Mengenai Serangan Kimia di Suriah!

0
4681
Serangan Kimia
Copyright ©BBC

Jadi yang Terburuk dan Paling Mengerikan, Inilah Fakta Mengenai Serangan Kimia di Suriah!

Newsth.com – Menurut informasi kini tengah terjadi Serangan Kimia yang dilakukan di negara Suriah. Hal ini diketaui setelah Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusi (The Syrian Observatory for Humasn Right, SORH) melaporkan telah terjadi serangan.

Serangan Kimia tersebut digencarkan terhadap Khan Sheikhoun yang dilancarakan oleh pemerintah Suriah atau jet Rusia. Nampak akibat serangan itu menyebabkan banyak orang terdesak dan merasa terancam jiwanya.

Serangan Kimia
Copyright ©republika

Menurut petugas medis dan aktivis sesudah itu pesawat menembakan roket ke arah klinik yang tengah mengobati korban. Namun saat itu pemerintah Suriah membantah jika menggunakan senjata kimia seperti yang dikabarkan.

Sedangakan menurut Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengtaakn jika hal tersebut merupakan suatu yang keji dialakukan olehrezin Basrah al-Assad. Kemudian Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson menambahkan dengan mengatakan jika itu adalah hal brutal dan tak tahu malu.

Semetara itu Serangan Kimia ini sendiri menurut PBB, Inggeis dan Perancis menyatakan jika ini merupakan salah satu serangan paling mematikan. Dengan kejadian ini PBB akan segera menggelar sidang darurat pada hari Rabu, 5 April 2017.

Menurut informasi sejumlah pesawat tempur telah menyerang daerah yang dikuasai pemberontak Khan Sheikhoun. Serangan sendiri tejadi sekitar 50 km arah selatan dari kota Idlib pada Selasa, 4 Maret 2017 pagi hari ketika banyak orang masih tidur.

Suara ledakan sendiri terjadi sekitar oukul 06.30 atau di Indonesia pukul 09.30 WIB. Napak setelah ledakan tercium bau dan banyak ditemukan orang tergeletak dilantai tidak bisa bergerak dan dengan mata membelalak.

Diketahui menurut data SOHR menyebtkan jika korban tewas akibat serangan ini yakni 58 orang tewas dan termasuk 11 anak-anak. namun menurut laporan dari M.Rosul menyebutkan jika 67 orang tewas dan 300 orang luka-luka.

Serangan Kimia
Copyright ©BBC

Menurut EMC dan LCC mengatakan jika Serangan Kimia ini menggunakan sah satu zat kimia berbahaya. Zat kimia yang digunakan diduga jenis zat saraf Sarin yang dikeahui sangat beracun. Zat ini sendiri dianggap 20 kali lebih mematikan dibandingkan zat kimia sianida.

Penggunaan zat kimia ini dapat menimbulkan efek fisiologis dan ahli senjata kimia Dan Kaszeta memeriksa dengan video klip. Namun Serin sendiri mustahil dideteksi karena bening, tidak berwarna, dan tidak mengandung rasa serta tidak menimbulkan bau.

baca juga Berita Terkini: Begini Aksi Lulusan SMP Bobol Ratusan Situs Tiket Online!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here