Berita Terkini: Hadapi Tuntutan, Pekan Depan Sidang Ahok Bisa Disiarkan Secara Live!

0
3717
Sidang Ahok
Copyright ©megapolitan

Hadapi Tuntutan, Pekan Depan Sidang Ahok Bisa Disiarkan Secara Live!

Newsth.com – Persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Thahaja Purnama alias Ahok belum usai. Sidang Ahok akan dilanjutkan pada pekan depan dan akan disiarkan secara live terkait dengan pembacaan tuntutan oleh majelis hakim.

Sementara itu Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama sendiri mengaku tak ada persiapan. Dia mengatakan tidak ada persiapan untuk sidang lanjutan yang nantinya akan dilakukan pembacaan tuntutan dalam kasus yang dihadapinya itu.

Hal ini disampaikan oleh Ahok saat dietmui tim media setelah selesai sidang ke-17 kemarin Selasa, 4 April 2017. Dia saat itu menjelaskan terkait kapan akan dilakukan sidang lanjutan itu dan mengtakan jika akan pembacaan tuntutan itu akan disiarkan secara live.

Sidang Ahok
Copyright ©detiknews

‘Ya nanti tinggal duduk saja mau apalagi. Tuntutan akan dibacakan tanggal 11 April 2017. Sebelumnya hakim menyebutkan tanggal 18 April karena mepet dengan Pilkada DKi maka dimajukan. Nanti semua bisa live karena ini sebagai pembuktian’ ujar Ahok.

Sementara itu sebelumnya Sidang Ahok sendiri sudah di gelar pada Selasa, 4 April 2017. Dalam sidang tersebut dikumpulkan barang bukti salah satunya video pidatonya saat berada di Kepulauan Seribu saat itu.

Pengacara Ahok sendiri yakni Teguh Samudera meyakini jika kliennya tersebut tidak bersalah. Dia mengatakan jika Ahok tidak melaukan penodaan agama dalam dialognya dengan warga Pulau Pramuka, kepulauan Seribu pada 27 September 2016 saat itu.

Menurut Teguh dalam persidangan ke 17 tersebut juga dihadirkan ratusan barang bukti. Barang bukti tersebut berupa bukti tertulis dan jua berupa video elekronik yang saat itu juga diputar. Dan setelah itulah dilakukan diskusi terkait tuntutan uutuk Ahok.

Diskusi itu dilakukan oleh Ali Mukartono dan dia sedniri mengaku akan berusaha menyelesaikan berkas tuntutan. Sidang Ahok akan digelar kembali dengan agenda pembacaan tuntutan pada Selasa, 11 April 2017 pekan mendatang.

Sidang Ahok
Copyright ©megapolitan

Sementara itu Ahok sendiri sebelumnya didakwa sengaja menggunakan Surat Al Maidah 51 untuk kepentingan Pilkada DKI. Namun mantan Bupati Belitung Timur tersebut mnegaskan jika dirinya tidak melakukan penistaan agama saat di Pulau pramuka. Ahok mengatakan jika dirinya saat itu hanya menyampaikan terkait budidaya ikan kerapu.

baca juga Berita Terkini: Video Gus Dur Akhirnya Diputar Dalam Sidang Ahok, Berkaitan Soal Al Maidah Dan Pilkada!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here