Berita Terkini: Kenapa Video yang Diunggah Buni Yani di FB Tak Diputar dalam Sidang Ahok hari Ini?

0
2565
Sidang Ahok
Copyright ©megapolitan

Kenapa Video yang Diunggah Buni Yani di FB Tak Diputar dalam Sidang Ahok hari Ini?

Newsth.com – Kini muncul pertanyaan terkait dengan video yang diunggah oleh Buni Yani tak ditayangkan dalam Sidang Ahok. Menurut saah satu pihak jika video tersebut sangat penting untuk menjadi barang bukti dalam persidangan tersebut.

Hal ini disamapaikan oleh ketua Tim Andvoasi Bhnneka Tunggal Ika BTP, Trimoelja D Soerjadi. Dia mengatakan jika video yang diunggah oleh akun bernama Buni Yani di media sosial FB sebenarnya penting untuk dijadikan barang bukti.

Dalam video itu sendiri menayangkan pidato terdakwa Basuki Thahaja purnama alias Ahok. Maka dari itu video yang berdurasi sekitar 30 detik itu menurt Trimoelja harus ditayangkan dalam Sidang Ahok ke-17 nanti.

Sidang Ahok
Copyright ©megapolitan

Trimoelja mengungkapkan jika video tersebut merupakan salah satu barang bukti. Jaks Penuntut Umum (JPU) sendiri mengatakan jika unggahan yang dilakukan oleh Buni Yani tersebut merupakan awal timbulnya kegaduhan.

‘Harus dihadirkan video tersebut arena termasuk salah satu barang bukti. Video itu sanagt penting dihairkan karena awal kegaduhan menurut JPU yakni video unggahan Buni Yani snediri’ ujarTrimoelja.

Sementara itu Sidang Ahok ini merupakan sidang yang ke-17 dan digelar di Auditorium Kementerian ,Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan. Dalam sidang kali ini beragendakan pemeriksaan barang bukti terkait dengan kasus dugaan penisaan agama.

Salah satu barang bukti yang seharusnya dihadirkan yakni video unggahan Buni Yani yang merupakan video asli tanpa adanya editan. Disebut video asli karena video tersebut berbeda dengan apa yang diunggah oleh pemerintah DKI Jakarta.

Perbedaan sangat jelas terlihat dari durasi waktu video tersebut. Untuk video yang di unggah oleh Buni Yani sendiri meiliki durasi hanya 30 detik. Sedang pemerintah DKI mengunggah video pidato Ahok di kepulauan Seribu dengan durasi waktu 1 jam 40 menit.

Sementara itu dalam Sidang Ahok kali ini hingga pukul 10.15 WIB video pidato Ahok di Kepulauan Seribu masih ditayangkan. Kasus dugaan penistaan agama sendiri menyatakan Basuki Thahaja Purnama sebagai terdakwa karena didiuga menyindir isi Surat Al- Maidah ayat 51.

Sedangkan terkait video sebagai barang bukti sendiri menyatakan jika saat Buni Yani mengunggah itulah yang menjadi buming dan banyak yang mempermasalahkan. Pasalnya dalam unggahan Buni Yani ada pemotongan kata yang menunjukan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

baca juga Berita Terkini: Performa Ahok Saat Lakukan Debat Memang Tak Bisa Diremehkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here