Berita Terkini: Terjadi Ledakan Bom di Kereta Bawah Tanah St Petersburg, Pelaku Dari Asia Tengah?

0
4998
St Petersburg
Copyright ©news

Terjadi Ledakan Bom di Kereta Bawah Tanah St Petersburg, Pelaku Dari Asia Tengah?

Newsth.com – Ledakan yang disebabkan oleh Bom terjadi di Stasiun Kota St Petersburg, Rusia pada Senin, 3 April 2017 waktu setempat. Ledakan ini sendiri diketahui teradi didalam kereta yang sedang berhenti di stasiun tersebut.

Sedangkan ledakan ini disebabkana oleh seorang pelaku bom bunuh diri yang sengaja meledakan bom yang dibawanya. Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat dari ledakan Bom di stasiun ruang bawah tanah ini.

St Petersburg
Copyright ©tribunmedan

Terkait informasi ini didapat dari pihak kepolsian yang diaporan oleh media Rusia, Tass news Agency pada Senin, 3 April 2017. Laporan tersebut mengatakan ‘Telah terjadi ledakan si stasiun Sennaya ploshchad dan sejumlah orang diabarkan mengalami luka-luka’.

Dalam laporan awalnya akibat ledakan itu mengatakan jika 10 orang diketahui tewas dalam kejadian tersebut. Sedangkan untuk 30 lainnya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Ledakan yang diakibatkan oleh Bom bunuh diri itu membuat banyak orang disekitar kejadian terluka. Orang-orang yang berada di lokasi kejadian saat itu terkena lemparan pecahan peluru akibat ledakan tersebut.

Sementara itu menurut informasi jika pelaku yang meledakkan bom tersebut berusia 23 tahun. Pelaku diakabarkan seorang pria yang berasal dari kawasan Asia Tengah dan barnya pelaku membawa alat peledak ke lokasi kejadian dengan sebuah ransel.

Kemudian pelaku sendiri dikbarkan mempunyai hubungan dekat dengan kelompok ekstrem islam yang sudah dilarang beraktifitas di Rusia. Hal tersebut didapat dari potongan mayat yang ditemukan di lokasi yang mengindikasikan adanya bom bunuh diri.

Namun kini pihak kepolisian masih menyelidiki dan menunggu hasil tes DNA untuk memastikan kebenaran dugaan tersebut. Terlihat saat itu seorang pria tertangkap kamera CCTV dan dicurigai terlibat dalam serangan.

St Petersburg
Copyright ©news

Sedangkan dalam tempat terpisah Presiden Vladmir Putin mengaku telah bertemu dengan badan-badan keamanan guna mengetahui lebih lanjut serangan bom ini. Sedangkan kerusakan akibat ledakan sendiri terlihat yakni di bagian pintu kereta bawah tanah.

Ledakan Bom tersebut juga menyebabkan asap pekat di langit-langit. Nampak setelah kejadian tersebut para penumpang segera dievakuasi ke temoat yang lebih aman.

baca juga Terungkap. .Ini Motif Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here