Sunggingan Senyum Nazaruddin Saat Disinggung Soal Setya Novanto!

0
1235
Nazaruddin
Copyright ©jurnas

Sunggingan Senyum Nazaruddin Saat Disinggung Soal Setya Novanto!

Newsth.com – Mohammad Nazaruddin kini terus menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus E-KTP. Terlihat mimik wajah Nazaruddin langsung berubah ketika disinggung nama Ketua Fraksi Partai Gokar yakni Novan Setya Novanto.

Nazaruddin sendiri merupakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat. Sedangkan Novanto sendiri dikaitkan dengan kasus E-KTP dan hal itu terbukti dengan dirinya bebrapa kali disebutkan dalam sidang kasus E-KTP oleh para saksi yang dihadirkan.

Nazaruddin
Copyright ©kompas

Pada awalnya Mohammad Nazaruddin terlihat bersemangat dengan menyatakan akan terbuka dalam persidangan. Hal tersebut terbukti dan dirinya memang secara terbuka menyebut secara detail soal pembagian uang ke Komisi II hingga Badan Anggaran DPR.

Saat itu dirinya menuturkan jika apa yang disampaikan dalam persidangan benar adanya. ‘Saya menyampaikan dengan  benar dan apa adanya serta tidak ada perubahan. Jika ada yang tak terima saya berharab segera bertobat’ ujarnya saat berada di Pengadilan Tindak Pidanan Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Senin, 3 April 2017.

Namun mimik wajah dan senyuman Nazaruddin berubah ketika disebutkan nama Setya Novanto. Ketika nama Novanto disebutkan dalam pembahasan anggaran dia seolah-olah tak mau memberikan tanggapan dan berusaha menghindar.

Nampa dia hanya menjawab pertanyaan tersebut dengan senyumannya. Nampak dia lebih memilih menjawab pertanyaan lain mengenai komitmennya untuk membantu KPK dalam mengungkap kasus korupsi ini.

‘Dulu itu dibilang bohong, tapi kan sudah terbukti dan tertangkap semua di E-KTP. Saya menyampaikan secara benar dan meneima itu benar dan jika tidak terima uang sudah komplain’ ujar Nazaruddin ke wartawan.

Nazaruddin
Copyright ©jurnas

Namun ketika wartawan menanyakan Setya Novanto justru dirinya kembali tersenyum lebih lebar. Tak tahu apa maksud senyuman itu dan bahkan dalam persidangan mantan Bendahara Partai Demokrat itu tak membenarkan isi BAP yang menyebutkan adanya keterlibatan Novanto.

Sementara itu Nazaruddin sendiri disebutkan melakukan pertemuan dengan Anas, Novanto serta Andi Naronggong di Pacific Place, Jakarta. Nampak sikap yag ditunjuka Nazar dalam persidangan kemarin sangat bertolak belakang dengan sebelumnya.

Nazar sendiri saat sebelumnya menyebutkan jika Novanto terlibat dalam kasus korupsi proyek E-KTP. Bahkan saat dia menyebutkan jika Novanto bersama dengan Anas Urbaningrum sebagai pengendali Proyek E-KTP tersebut.

baca juga Berita Hari Ini: Ira Koesno Pandu Debat Pilkada DKI Putaran Ke II!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here