Berita Hari Ini: SBY Merasa Dizalimi Pemerintah Usai Antasari Azhar Angkat Bicara, Begini Tanggapan Wapres Jusuf Kalla!

0
2331
Jusuf Kalla
Copyright ©Merdeka

SBY Merasa Dizalimi Pemerintah Usai Antasari Azhar Angkat Bicara, Begini Tanggapan Wapres Jusuf Kalla!

Newsth.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa didzalimi setelah Antasari Azhar angkat bicara terkait kasus pembunuhan berencana Nasrudin Zulkarnaen. Begini tanggapan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla membantah tudingan bahwa pemerintah sudah mendzalimi Presiden RI ke-6. Jusuf Kalla mengatakan pemerintah tidak bisa melakukan sesuatu sembarangan.

JK menjelaskan pemerintah harus patuh dengan aturan dan ketentuan dalam mengambil keputusan. Diyakini hal itu juga sudah diterapkan di era Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku berteman baik dengan SBY. Dia menambahkan tidak ingin kasus Antasari Azhar mengganggu hubungan pertemanan mereka.

Sebelumnya SBY mengambil langkah hukum dengan melaporkan Antasari Azhat ke Bareskrim Polri pada Selasa 14 Februari 2017. Menanggapi hal itu, JK menyerahkan semua pada proses hukum.

JK menyebut yang memasukkan laporan lebih dulu adalah Antasari Azhar. Lalu Susilo Bambang Yudhoyono kembali membalas dengan membuat laporan ke Bareskrim Polri.

Menurut Jusuf Kalla hal itu bagus karena membuktikan jika kedua belah pihak sadar hukum. JK meminta untuk menunggu proses hukum .

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Copyright ©detik

Saling lapor yang terjadi antara Antasari Azhar dan SBY bermula ketika mantan ketua KPK itu menuding Susilo Bambang Yudhono berada dibalik rekaysa kasus yang menyeretnya. Yakni kasus pembunuhan berencana yang menewaskan PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

Tidak hanya merasa kasusnya di kriminalisasi, Antasari Azhar mendesar agar Ketum Demokrat itu mengaku apa yang sudah dilakukan dan siapa yang sudah disuruh. Antasari melakukan hal itu karena dia yakin bahwa SBY yang telah memerintah pihak tertentu melakukan kriminalisasi pada kasus yang menyeretnya.

Adapun cara yang digunakan menurut Antasari adalah dengan membuat bukti-bukti palsu. Seperti pesan singkat misterius yang sampai saat ini masih belum terpecahkan.

Kubu Partai Demokrat tidak terima ketika pimpinannya difitnah. Akhirnya mereka melaporkan Antasari ke Bareskrim Polri dengan tuduhan mencemarkan nama baik.

Baca Juga : Melacak Keberadaan Rani Juliani, Wanita Cantik yang Dituding Jebak Antasari Azhar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here