Berita Terkini: Hasil Quick Count Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan – Sandiaga Uno Berhasil Unggul

0
1618
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Copyright ©Tribunnews

Hasil Quick Count Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan – Sandiaga Uno Berhasil Unggul

Newsth.com – Hasil Quick Count Pilkada DKI 2017 sudah keluar. Paslon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil unggul.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi DKI Jakarta sebelumnya telah mengingatkan pada semua lembaga penyiaran seperti televisi dan juga radio agar mematuhi aturan. Aturan yang dimaksud adalah seputar penayangan dan penyiaran hasil quick count Pilkada DKI 2017.

Komisioner KPI DKI Jakarta, Muhammad Sulhi mengatakan hasil quick count Pilkada DKI 2017 baru bisa ditayangkan setelah pemilihan suara di TPS. Dia menambahkan peraturan tersebut sudah sesuai dengan peraturan KPU.

Sulhi menyebut quick count disiarkan paling cepat pukul 13.00 WIB. Sulhi menjelaskan batas waktu tersebut sudah disepakati oleh Gugus Tugas Pengawasan Pilkada.

Gugus Tugas Pengawasan Pilkada terdiri dari Bawaslu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan KPU. Jika ada pelanggaran penayangan hasil quick count maka lembaga penyiaran akan mendapatkan sanksi.

Berdasarkan hasil quick count Pilkada DKI 2017 yang dilakukan oleh lembaga surveyPolmark Indonesia pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul sementara. Paslon nomor urut tiga itu mendapat perolehan suara 39,69%.

Pilgub DKI 2017
Copyright ©Ist

Disusul oleh paslon petahana nomor urut dua Ahok-Djarot dengan suara 32,06%. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni berada diurutan ketiga dengan perolehan suara 28,24%.

Hasil quick count Pilkada DKI 2017 dari sumber Saiful Mujani research & consuling juga menyatakan pasangan calon Anies-Sandi memimpin sementara. Anies-Sandi memperoleh suara 41.87%.

Pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat berada diurutan kedua. Selisih sedikit dengan paslon nomor urut tiga, Ahok-Djarot mendapat perolehan suara 40.74%.

Kemudian pasangan calon nomor urut satu yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni berada dipaling bawa dari hasil quic count. Agus-Sylvi mendapatkan perolehan suara sebanyak 17.39%.

Baca Juga : Anies Baswedan Yakin Akan Menang PIlkada DKI 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here