Quick Count Pilkada DKI, Prediksi Menteri Rini Soemarno Mengenai Kriteria yang Cocok Jadi Pemimpin Jakarta!

0
567
No Urut Pilkada DKI
Copyright ©Kompas

Quick Count Pilkada DKI, Prediksi Menteri Rini Soemarno Mengenai Kriteria yang Cocok Jadi Pemimpin Jakarta!

Newsth.com – Menanti hasil Quick Count Pilkada DKI, Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan komentarnya. Inilah kriteria yang cocok untuk menjadi pemimpin DKI Jakarta menurut Menteri Rini.

Menurut Rini pemimpin Jakarta harus tangguh, transparan, profesional dan benar-benar memikirkan yang terbaik untk warga Jakarta dan bangsa Indonsia. Hal itu diungkapkan setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 05 Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Rini Soemarno menuturkan, Jakarta adalah ibukota dari Indonesia ke dunia. Itulah sebabnya pemimpinnya harus yang profesional dan juga transparan.

Dalam Pilkada DKI 2017 hari ini, Rini Soemarno datang ke tempat pemungutan suara mengenakan batik warna cokelat. Dia tiba di TPS sekitar pukul 10.15 WIB.

Presiden RI ketiga Prof. Bachruddin Jusuf Habibie sebelumnya juga sudah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara yang sama. Masih di TPS yang sama, pejabat era Orde Baru Harmoko dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek juga sudah mencoblos.

Pilkada DKI 2017 diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh partai politik. Paslon nomor urut satu adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Agus-Sylvi diusung oleh koalisi empat partai. Keempat partai itu adalah Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Foto Wefie Kandidat Pilgub DKI 2017
©Instagram @aniesbaswedan

Pasangan calon nomor urut dua ada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Kemudian paslon nomor urut tiga adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Cagub cawagub nomor urut tiga itu diusung oleh dua partai yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilah Sejahtera (PKS).

Ketiga pasangan calon sebelumnya sudah mengemukakan visi dan misi jika terpilih menjadi pemimpin DKI dalam debat yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta. Kini saatnya masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Menanti hasil Quick Count Pilkada DKI, jangan lupa terus pantengin update berita di Newsth.com.

Baca Juga : Dimana Firza Husein Nyoblos Gunakan Suaranya di Pilkada DKI 2017?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here