Berita Hari Ini: Dimana Firza Husein Nyoblos Gunakan Suaranya di Pilkada DKI 2017?

0
1006
Firza Husein
Copyright ©Ist

Dimana Firza Husein Nyoblos Gunakan Suaranya di Pilkada DKI 2017?

Newsth.comPilkada DKI Jakarta 2017 digelar dan seluruh masyarakatnya diharapkan untuk memberikan hak suara. Tak terkecuali tersangka kasus dugaan makar Firza Husein yang saat ini sedang ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Perempuan yang sedang tersangkut kasus percakapan berbau vulgar ini harus memberikan hal suaranya di balik dinginnya dinding penjara. Firza sendiri sedang menjalani penahanan atas tindakannya yang dianggap tak kooperatif.

Karana hal tersebut pihak kepolisian harus melakukan penahanan terhadap Firza Husein. Hingga akhirnya ia harus memberikan hak pilihnya di balik tahanan dimana ia menjalani pemeriksaan.

Firza sendiri sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemufakatan jahat dan percakapan WhatsApp. Terkait kasus yang juga menyebarkan adanya foto porn* itu pihak kepolisian sedang mendalami kasusnya.

Sementara itu soal pemilihan kepada daerah kali ini Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memberikan penjelasannya. Ia mengatakan belum mengetahui tentang sosok Firza Husein yang akan menggunakan hak pilihnya.

Argo mengaku hal tersebut belum dipantau lantaran pihak bersangkutan sedang berada di Kelapa Dua. Akan tetapi ia mau memberikan penjelasan mengenai hak politik yang dimiliki oleh seluruh tahanan.

Dalam pernyataan yang dibuat seluruh tahanan memiliki hak yang sama untuk menentukan pemimpin. Satu diantaranya adalah calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan menjabat lima tahun kedepan.

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Copyright ©Kompas

Akan tetapi semua tahanan memang dibatasi dengan syarat yang telah ditetapkan oleh KPU tak terkecuali untuk Firza Husein. Tahanan harus memiliki formulir C6 yang digunakan sebagai surat undangan kepada pemilih.

Dengan surat tersebut maka bisa dipastikan pemilih dapat menyalurkan suaranya untuk Pikada serentak 2017. Namun bagi yang tak memiliki formulir C6 mereka tidak bisa memberikan suaranya.

Lebih lanjut Argo mengatakan jika hanya mencoblos dengan KTP saja tidak bisa dilakukan. Sedangkan untuk Firza sendiri dapat mencoblos saat ia memiliki formulis yang telah disebutkan karena TPS terdekat akan datang ke lokasi penahanan.

baca juga : Nyoblos Didampingi Annisa Pohan, Agus Yudhoyono Ungkap Spesialnya Pilkada DKI 2017 Bagi Dirinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here