Basmi Hoax dan Konten Negatif, Menkominfo Sindir FB untuk Buka Kantor Perwakilan di Indonesia!

0
905
Facebook Mark Zuckerberg
Copyright ©Herald

Basmi Hoax dan Konten Negatif, Menkominfo Sindir FB untuk Buka Kantor Perwakilan di Indonesia!

Newsth.comTerkait banyaknya berita hoax yang beredar di sosial media salah satu FB kini ada pertemuan. Hal tersebut dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika dengan perwakilan Facebook Global.

Pertemuan yang dilakukan Rudiantara membahas mengenai adanya berbagai konten negatif. Ada berbagai hal yang telah dibahas oleh kedua belah pihak hingga mencapai kesepakatan tentang jejaring sosmed.

Slaha satu pembahasan yang telah dilakukan oleh Rudiantara adalah mengenai adanya peningkatan service level agreement. Bukan hanya itu ada juga pembahasan mengenai FB yang memang tak memiliki kantor perwakilan di Indonesia.

Mengenai jejaring sosial media buatan Mark Zuckerberg tersebut Rudi memang sedikit mengulik hal tersebut. Terlebih sosmed ini memang telah menjadi akun yang banyak dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia.

Mengenai pembahasan yang dilakukan oleh Menkominfo itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Kominfo Samuel Abrijani Pangarepan. Hal tersebut dibeberakan ketika menjalani konferensi pers.

Sammu menjelaskan jika berbicara mengenai SLA maka hasus ada solusi untuk peningkatan tersebut. Ia mengatakan jika salah satu solusi yang dapat ditempuh adalah dengan cara memiliki kantor di tanah air.

FB sendiri memang menjadi sosial media yang banyak digandrungi oleh masyarakat khususnya anak muda. Selain bisa bersosialisasi dengan sahabat jauh ada juga manfaat lain yang dapat dipetik dari sosmed tersebut.

Kegunaan lain adalah menjadikannya sebagai lapak dagangan guna menjual barang secara online. Akan tetapi melalui Facebook pula ada berbagai berita miring yang merugikan sebagaian besar masyarakat.

Copyright ©Tribunnews

Rudiantara sendiri belum mengungkapkan tentang adanya kantor perwakilan yang harus dimiliki. Melainkan hanya menyebutkan hal tersebut sekilas sebagai solusi yang dapat diambil.

Sementara dengan adanya kantor perwakilan yang dimiliki di tanah air maka akan ada komunikasi yang terjadi. Mengenai pembicaraan tersebut juga dinilai akan lebih positif dan efektif jika memiliki perwakilan.

Dengan hal tersebut maka pembicaraan yang membahas FB maupun lainnya dapat lebih cepat. Kemudahan juga akan didapat oleh kedua belah pihak jika dapat berkomunikasi satu sama lain.

baca juga : Viral di FB, Tersebar Foto Pernikahan Bocah Belia Asal Makassar Ini Bikin Netizen Geleng Kepala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here