Berita Terkini: Pilkada DKI 2017, Habib Rizieq Shihab Gunakan Hak Pilihnya di TPS Petamburan!

0
772
habib_rizieq_
Copyright ©suaraIslam

Pilkada DKI 2017, Habib Rizieq Shihab Gunakan Hak Pilihnya di TPS Petamburan!

Newsth.comPilkada DKI Jakarta 2017 digelar hari ini diseluruh wilayah ibu kota. Selain tiga pasangan calon yang mencoblos dan mendaptkan sorotan kusus nampaknya Habib Rizieq Shihab juga seperti itu.

Ketua Front Pembela Islam ini ikut memilik calon gubernur dan wakil gubernur di tempat pemungutan suara. Ia memberikan hak pilihnya di TPS yang berada di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Ketika memberikan suaranya Habib Rizieq Shihab tak terlihat mendapatkan kawalan petugas. Saat datang ke TPS Rizieq nampak menggunakan baju berwarna putih yang kerap ia kenakan dalam berbagai event.

Gamis berwarna putih tersebut juga dikombinasikan dengan kopiah dengan warna senada. Ketika datang pukul 10 lebih ia langsung menyerahkan surat, ia juga nampak datang bersama keluarga namun tanpa ada penjagaan.

Setelah memilih pasangan ia langsung mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta yang telah disediakan petugas. Ketika meninggalkan lokasi Imam Besar FPI ini sempat menunjukkan jari kelingking yang telah tercelup tinta pilkada serentak.

Ketika itu awak media tak berhasil mendapatkan informasi dari Habib Rizieq Shihab karena dilarang oleh warga sekitar. Hingga pada akhirnya Rizieq langsung meninggalkan lokasi TPS 17 Petamburan sembari melemparkan senyumannya.

Memang Rizieq sendiri tercatat sebagai warga DKI Jakarta dan ia memberikan suaranya untuk ibu kota lima tahun kedepan. Lalu siapa yang dipilih oleh Habib Rizieq? Sayangnya tak ada informasi tentang hal tersebut.

Habib Rizieq
Copyright ©Kompas

Sebelumnya tersangka kasus penodaan Pancasila dan pencemaran nama baik ini tengah menghadapi beberapa kasus. Diantaranya yang terbaru adalah percakapan panas dengan Ketua Yayaysan SSC Firza Husein.

Ketika pemeriksaan dalam kasus penodaan terhadap lambang negara ia sempat mangkir dua kali. Dengan alasan untuk menjaga stabilitas dan kondisi politik yang saat itu memang sedang memasuki masa tenang.

Sementara pada Sabtu lalu Habib Rizieq Shihab juga datang dalam aksi 112 yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal. Acara tersebut berisi sholat bersama, tausiah dan harapan agar menjadi lebih baik.

baca juga : KPU DKI Ungkap Quick Count Pilkada DKI Baru Dapat Dilihat Mulai Pukul 13.00 WIB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here