Harga Emas Hari Ini: 15 Februari 2017 Harga Emas Makin Terpuruk Tertekan Penguatan Dolar AS

0
918
harga-emas-hari-ini
copyright Harga Emas

Rabu 15 Februari 2017 Harga Emas Makin Terpuruk Tertekan Penguatan Dolar AS

Newsth.com – Harga emas hari ini masih lanjutkan penurunan. Penurunan harga emas disebabkan oleh penguatan dolar AS.

Jika dolar mengalami kenaikan maka emas akan turun. Begitu sebaliknya jika dolar AS melemah maka Logam Mulia akan naik.

Mata uang dolar menguat setelah Gubernur The Federal Reserve Janet Yellen mengeluarkan sebuah pernyataan. Yellen menyebut dalam waktu dekat The Fed akan menaikkan suku bunga.

Selain itu kenaikan dolar juga dipicu oleh komentar Yellen tentang ekonomi dan kebijakan yang diterapkan oleh Presiden AS Donald Trump.

Harga emas hari ini untuk kontrak April turun 40 sen dan menetap di angka USD 1.225,4 per ounce. Sebelum pernyataan Yellen, harga emas sempat berada di level USD 1.236.

CEO Sharps Pixley, Ross Norman mengatakan secara menyeluruh harga emas telatif tidak banyak bergerak. Dan hal itu menurut Ross Norman baik untuk komoditas  tersebut.

Emas
Copyright ©Ist

Harga emas hari ini yang dijual PT Aneka Tambang Tbk tidak melakukan update harga mengingat Rabu 15 Februari 2017 ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh Presiden Jokowi. Libur nasional ini dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Harga emas Antam sejak awal pekan ini atau dalam dua hari terakhir terus mengalami penurunan meski tipis. Awal pekan Logam Mulia Antam turun tipis Rp 1000 per gram dari perdagangan akhir pekan dan menetap di level Rp 589.000 per gram.

Selasa 14 Februari 2017 tepat di Hari Valentine, harga emas juga mengalami penurunan tipis. Harga emas Antam pada perdagangan kemarin ada di level Rp 588.000 per gram.

Tidak hanya harga penjualan, harga buyback atau pembelian kembali dua hari terakhir juga tidak banyak mengalami perubahan. Diawal pekan harga buyback ada di angka Rp 523.000per gram. Kemudian pada hari Selasa, harga pembelian kembali tidak bergerak dan tetap di angka Rp 523.000 per gram.

Baca Juga : Selasa 14 Februari 2017, Harga Emas Antam Turun Tipis Rp 1000 Per Gram!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here