Berita Hari Ini: Kejati Jakarta Terima Surat Pemberitahuan, Penyidikan Firza Husein Dimulai Terkait Baladacintarizieq!

0
3338
Firza Husein
Copyright ©Ist

Kejati Jakarta Terima Surat Pemberitahuan, Penyidikan Firza Husein Dimulai Terkait Baladacintarizieq!

Newsth.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) Firza Husein. Dengan demikian penyidikan terkait kasus foto hot dan juga chat vulgar yang menyeret nama Habib Rizieq dimulai.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jakarta, Waluyo mengatakan SPDP sudah diterima Kejati sejak Kamis 9 Februari 2017. Dalam SPDP penyidik Polda Metro Jaya sudah menetapkan Firza sebagai tersangka.

Firza Husein dijerat dengan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Porn0grafi jo Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ketua Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) itu sampai saat ini masih ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Firza saat itu dijemput paksa oleh polisi karena diduga tidak bersikap kooperatif dalam kasus makar.

Penangkapan tersebut dipertanyakan oleh pengacara Firza, Aldwin Rahadian. Aldwin mengatakan sejumlah polisi datang ke kediaman keluarga Firza dan menunjukkan surat penangkkapan.

Petugas kepolisian lantas membawa Firza Husein yang didampingi oleh pengacara ke Mako Brimob. Aldwin memaparkan selama ini kliennya kooperatif sudah memenuhi panggilan penyidik.

Firza Husein
Copyright ©Youtube

Setelah ditangkap, Firza menjalani pemeriksaan. Saat pemeriksaan Firza Husein dicecar berbagai pertanyaan tentang kasus foto hot dan chat m*sum yang diunggah ke situs baladacintarizieq.

Penyidik Polda Metro Jaya sebelunya jga sudah memeriksa orang yang disebut-sebut sebagai saksi kunci dalam kasus chat WA vulgar yang mencatut nama Firza Husein dan Habib Rizieq. Dia adalah Emma namanya tercantum dalam chat WA m*sum yang sempat viral di media sosial.

Seperti diketahui Firza Husein menjadi sorotan publik setelah chat WA jorok diduga dengan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab mencuat ke publik. Dalam chat vulgar itu disertakan pula foto hot tanpa busana mirip Firza dengan berbagai posisi.

Pihak kepolisian sebelumnya telah menyita sejumlah barang pribadi Firza untuk dicocokkan dengan yang ada du foto hot termasuk televisi. Selain itu penyidik juga sudah meminta bantuan para ahli untuk mengetahui keaslian foto hot itu.

Baca Juga : Begini Tanggapan Pihak Firza Husein Soal Video Hot Lanjutan di Youtube yang Kini Jadi Kontroversi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here