Berita Terkini: Dimana SBY Ketika Hari Pencoblosan Pilkada DKI 2017?

0
1584

Dimana SBY Ketika Hari Pencoblosan Pilkada DKI 2017?

Newsth.com – Pilkada DKI 2017 digelar hari ini Rabu 15 Februari 2017. Dimanakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat hari pencoblosan ?

Kediaman Presiden RI ke-6 di Jalan Mega Kuningan Timur IV, Jakarta Selatan Rabu pagi sepi dari aktivitas. Hanya beberapa penjaga yang terlihat membersihkan halaman rumah.

Pasukan Pangamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga di rumah SBY mengaku tidak mengetahui pasti apakah eks Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu ada dirumah atau tidak. Karena Paspampres juga baru datang ke lokasi pagi hari.

Paspampres juga mengaku tidak tahu jadwal kegiatan Susilo Bambang Yudhoyono di hari H Pilkada DKI 2017. Sudah pasti Ketua Umum Partai Demokrat itu menjadi sorotan karena putra sulungnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Agus Harimurti berpasangan dengan Sylviana Murni. Pasangan calon yang mendapat nomor urut satu itu akan bersaing dengan dua paslon lain yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat dan paslon nomor urut tiga Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

SBY memang tidak mencoblos dalam Pilkada DKI, karena memang ketum Demokrat itu tidak memiliki KTP Jakarta. KTP Susilo Bambang Yudhoyono adalah Cikeas, Jawa Barat.

Meski demikian di hari H pencoblosan pria kelahiran Pacitan itu disebut akan memantau hasil perhitungan Pilkada di Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai emokrat, Didik Mukriyanto.

Agus Harimurti Yudhoyono
Copyright ©kompas

Didik mengatakan bisa jadi SBY di kediaman Mega Kuningan atau ke DPP untuk memantau perhitungan seluruh Pilkada di Indonesia. Dia menambahkan sistemnya sudah disiapkan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Sementara itu Agus Yudhoyono mencoblos di TPS 6 Keluarahan Rawa Barat. Agus ditemani sang istri Aniisa Pohan yang mengenakan pakian warna hitam.

Mereka datang di TPS sekitar pukul 09.25 WIB. Setelah mencoblos, Agus dan Anisaa mencelupkan jarinya ke tinta yang sudah disediapan panitida, setelah itu menunjukkan jari telunjuknya yang sudah di celupkan.

Baca Juga :  Berikan Suara di Pilkada DKI 2017, Ahok dan Djarot Syaiful Nyoblos di TPS Berbeda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here