Berita Hari Ini: Begini Tanggapan SBY Mengenai Tuduhan Antasari Azhar!

0
461
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Copyright ©detik

Begini Tanggapan SBY Mengenai Tuduhan Antasari Azhar!

Newsth.com – SBY akhirnya angkat bicara terkait tuduhan Antasari Azhar kepadanya. Ketua Umum Partai Demokrat itu menggelar konferensi pers di kediamannya yakni Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa malam 14 Februari 2017.

SBY mengatakan dalam konferensi pers itu dia akan mengklarifikasi tentang tuduhan sadis Antasari Azhar padanya. Pria kelahiran Pacitan 9 September 1949 itu menambahkan sudah menempuh jalur hukum hari itu juga.

Presiden RI ke-6 itu membantah tudingan yang dilayangkan eks Ketua KPK Antasari Azhar. Tudingan tersebut adalah mengenai kriminalisasi terhadap kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen sehingga membuat Antasari menjadi terpidana.

Dalam konferensi pers, SBY mengatakan bahwa tuduhan Antasari Azhar yang menyebutnya inisiator kasus hukumnya adalah tuduhan liar. Presiden pertama yang dipilih melalui jalur pemilu itu menegaskan tuduhan Antasari tidak benar, tidak berdasar dan liar.

Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa dia tidak pernah menggunakan kekuasannya kala itu yakni presiden untuk mencampuri urusan penegak hukum. Bahkan tokoh politik yang pernah menjabat sebagai presden dua periode itu menuding ada campur tangan dari penguasa dibalik sikap Antasari.

SBY merasa pernyataan Antasari Azhar tidak lepas dari deretan peristiwa dimana Presiden Jokowi mengeluarkan grasi. Ketum Partai Demokrat itu menduga grasi tersebut bermuatan politis.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Copyright ©detik

Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bahwa sejak dua bulan lalu dia sudah menerima informasi bahwa Antasari Azhar bakal digunakan untuk menyerangnya. Serangan tersebut bertujuan untuk menekan suara rakyat untuk Agus Harimurti yang kini sedang maju sebagai cagub DKI.

Presiden RI ke-6 itu mengatakan politik saat ini kasar dan tidak masuk akal. Disebutkan kekuasaan dengan jelas menindas yang lemah. Bahkan di jam-jam terakhir Ketum Demokrat itu mengaku masih menerima serangan.

Terkait kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang menyeret nama Antasari Azhar, SBY berharap penegak hukum membuka lagi kasusnya sehingga menjadi terang. Susilo Bambang Yudhoyono juga berharap agar penegak hukum menjaga integritasnya.

Baca Juga : Begini Reaksi Antasari Azhar Ketika Dilaporkan Partai Demokrat Terkait Tuduhan Terhadap SBY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here