Berikan Suara di Pilkada DKI 2017, Ahok dan Djarot Syaiful Nyoblos di TPS Berbeda!

0
378
Pemungutan Surat Suara
Copyright ©Suryapost

Berikan Suara di Pilkada DKI 2017, Ahok dan Djarot Syaiful Nyoblos di TPS Berbeda!

Newsth.comHari ini Rabu, 15 Februari 2017 pemilihan kepala daerah serentak akan dilakukan di tujuh provinsi. Tak terkecuali Pilkada DKI 2017 yang mendapatkan tiga  pasangan calon.

Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat juga ikut mencoblos. Akan tetapi keduanya menyaluhkan suaranya di tempat peungutan di dekat rumah mereka yang memang berbeda lokasi.

Ahok akan menggunakan hak pilihnya di TPS 54 yang memang dekat dengan rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Hal tersebut sebelumnya telah diungkapkannya kepada publik.

Pilkada DKI 2017 kali ini memang berbeda dengan yang sebelumnya pasalnya Ahok mencoblos dikawasan rumah barunya. Sebelumnya ia memang tinggal di Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara.

Sementara itu wakilnya Djarot Saiful Hidayat juga memberikan suaranya di Jakarta. Pencoblosan kali ini Djarot terdaftar di tempat pemungutan suara yang berada di Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Mantan Walo Kota Blitar ini memberikan hak pilihnya di TPS 8  yang nampak memiliki suasana sederhana. Lokasi pengambilan suara sendiri mengambil tempat di lapangan bola voli dengan tenda sederhana.

Selain dekorasi tak ada pula undian yang ditawarkan oleh panitia di lokasi pengambilan suara Pilkada DKI 2017. Seluruh pasangan calon dipastikan akan memberikan hak suaranya dimana nama mereka telah terdaftar.

Ahok & Djarot
Copyright ©Detik

Partisipasi pemilih sendiri diharapkan dapat meningkat didanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 70 persen. Ahok juga mengharapkan hal serupa agar seluruh warga Ibu Kota memberikan suaranya.

Eks Bupati Belitung Timur ini juga mengharapkan masyarakat tak pergi keluar kota guna menyukseskan pesta demokrasi. Ia juga mengatakan jika hak pilih yang disalurkan menentukan nasib jakarta lima tahun kedepannya.

Calon gubernur nomor ueut satu Agus Yudhoyono akan memberikan suara Pilkada DKI 2017 di Kelurahan Rawa Barat, Jakarta Selatan. Sementara itu pasangannya Sylviana Murni menggunakan hak pilih di Kelurahan Pondok Kelapa Duren Sawit, Jakarta Timur.

Anies Baswedan mencoblos di Cilandak Barat, Jakarta Selatan dan Sandiaga Uno di Kelurahan Selong, Jakarta Barat. Warga DKI Jakarta jangan sampai golput yah sukseskan pesta demokrasi untuk perubahan ibu kota lima tahun kedepan.

baca juga : Gelar Pilkada DKI 2017, Polda Metro Nyatakan Jakarta Berstatus Siaga I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here