Berita Hari Ini: Begini Reaksi Antasari Azhar Ketika Dilaporkan Partai Demokrat Terkait Tuduhan Terhadap SBY

0
1155
Antasari Azhar
Copyright ©Liputan6

Begini Reaksi Antasari Azhar Ketika Dilaporkan Partai Demokrat Terkait Tuduhan Terhadap SBY

Newsth.comBeberapa waktu lalu mantan Ketua KPK Antasari Azhar telah memberikan tudingan kepada SBY. Terkait hal tersebut Partai Demokrat langsung memberikan respon cepat terkait pernyataan tersebut.

Tanggapan yang diberikan terkait adanya tudingan itu dengan membuat laporan ke Bareskrim Mabes Polri. Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono disebut mengetahui rekayasa kasus yang sempat menyeret nama Antasari.

Dengan adanya pelaporan tersebut Antasari Azhar mengaku tak menjadikan hal tersebut masalah. Apa yang dikatakan olehnya guna memberikan tanggapan terhadap pernyataan yang sempat dikeluarkan oleh Amir Syamsuddin.

Ketua Dewan Penasihat Partai Demokrat tersebut mengaku akan melaporkan Antasari. Pelaporan sendiri telah dilakukan oleh Partai Demokrat pada Selasa, 14 Februari ke Bareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya Antasari sendiri sempat memberikan pernyataanya melalui jumpa pers mengenai kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Hal tersebut diungkapkanya saat berada di kantor Bareskrim Polri.

Dalam pernyataan tersebut ia mengaku akan menceritakan sesuatu yang memang belum pernah ia ungkap. Pernyataan tersebut nampaknya memang cukup misterius karena ia tak mengucap kata lain dan langsung masuk ke dalam gedung.

Antasari Azhar ketika itu mendatangi ruang pengaduan masyarakat untuk membuat laporan. Setelah keluar dari gedung itu ia baru membeberkan mengenai kasus yang sempat menyeret namanya ketika masih menjabat di KPK.

Partai Demokrat
Copyright ©istimewa

Ketika itu pria yang sempat menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ini bercerita tentang adanya permintaan agar pihaknya tak menahan seseorang. Pesan tersebut disampaikan oleh Hary Tanoesoedibjo yang mengaku diutus SBY.

Pesan dari Hary yaitu agar KPK tak menahan sosok Aulia Pohan yang ketika itu menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia. Akan tetapi terkait pesan yang dibawa oleh Hary, Antasari Azhar mengaku menolaknya.

Sikap tersebut tetap diterapkan dengan menanggung resiko yang besar tak terkecuali atas kasus pembunuhan Dirut Rajawali Banjaran. Antasari menduga jika kasus tersebut masih berkaitan dengan kedatangan CEO MNC Goup.

baca juga : Laporkan Antasari Azhar, SBY Tak Akan Dapat Keadilan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here