Berita MotoGP 2017: Begini Tanggapan Marc Marquez Soal Persaingan Ketat dengan Valentino Rossi!

0
635
Valentino Rossi-Marc Marquez

Begini Tanggapan Marc Marquez Soal Persaingan Ketat dengan Valentino Rossi!

Newsth.com – Marc Marquez dan Valentino Rossi memang terus bersaing ketat guna mendapatkan gelar juara MotoGp. Bukan hanya sekali akan tetapi hingga saat ini hal tersebut masih terjadi.

Akan tetapi untuk persaingan tersebut pembalap kuda besi bernomor 93 ini memilih santai dan tak mau ambil pusing. Bahkan saat perasaannya masih mengidolakan Rossi juga tak bisa dipungkiri oleh Marquez.

Seperti diketahui tahun 2015 Marc Marquez sempat bersaing dengan The Doctors. Saat itu kecelakaan motor juga sempat terjadi dan mengakibatkan keduanya harus keluar lintasan lebih awal.

Ketika itu CEO Dorna, Caemelo Ezpeleta mengatakan jika konflik serupa harus dihindari karena memang tak menguntungkan. Terlebih saat terjadi persaingan ketat seperti di GP Malaysia tahun 2015 lalu.

Terkait persaingan yang masih terjadi diantara dua pembalam MotoGp ini beberapa pengamat memberikan penjelasannya. Mereka mengatakan jika permusuhan dan persaingan tersebut adalah bagian dari olahraga.

Konflik yang terjadi bukan hanya membuat kerugian akan tetapi juga ada keuntungan yang didapat. Salah satunya adalah mengenai pamor MotoGp yang disebut akan meningkat dengan konflik keduanya.

Bukan hanya ajang balap kuda besi akan tetapi juga berbagai cabang olahraga lain pasti mengenal konflik seperti Marc Marquez dan Rossi. Diantaranya yang sempat terjadi di ring tinju antara George Foreman dan Muhammad Ali.

Rossi dan Marc
copyright MotoGp

Dilansir dari La Voz De Galicia Baby Alien mengatakan jika persaingan tersebut memang nampak sulit untuk menjalin pertemanan. Akan tetapi semua balapan yang ia lakukan hanya untuk meraih kemenangan dengan persaingan baik.

Dengan apa yang telah diungkapkan oleh Marc Marquez adalah cara agar dirinya dapat mengembangkan keahlian. Tak terkecuali saat dapat berkembang dengan peningkatan performa balapan guna menggeber motor di lintasan.

Marquez mengagumi tentang sosok VR46 dengan usianya yang telah menginjak kepala tiga. Sedangkan keahliannya mengendarai kuda besi masih sama seperti awal terjun ke dunia balap motor terutama MotoGp.

baca juga : Suzuki Siapkan Paket Lengkap di Sirkuit Phillip Island Australia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here