Berita Terkini: SBY Blusukan ke Pademangan Saat Masa Tenang Pilkada DKI, Begini Reaksi Panwaslu!

0
4626
SBY
Copyright ©Kompas

SBY Blusukan ke Pademangan Saat Masa Tenang Pilkada DKI, Begini Reaksi Panwaslu!

Newsth.com – SBY blusukan ke Pademangan, Jakarta Utara saat masa tenang Pilkada DKI Jakarta 2017. Begini reaksi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mengetahui aktifitas yang dilakukan oleh ayah calon gubernur nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono.

Diketahui SBY blusukan ke Pademangan pada Minggu 12 Februari 2017 yakni di hari pertama masa tenang Pilkada DKI. Panwaslu Jakarta Utara akan mengusut tuntas kedatangan ketua umum Partai Deokrat itu.

Ketua Panwaslu Jakut, Ahmad Halim mengatakan pihaknya kini tengah melakukan penelusuran. Dia mengaku mendapat laporan baru Senin siang.

Ahmad Halim mengatakan petugas sudah langsung melakukan kroscek ke lapangan. Dia menyebut pihaknya akan mendalami tentang aksi SBY blusukan di masa tenang Pilgub DKI 2017.

Diduga SBY berkunjung ke RT 05 RW 04, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara saat blusukan Minggi 12 Februari 2017. Petugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pademangan juga sudah langsung meninjau lokasi.

Ahmad menyebut petugas sudah mendapatkan bukti-bukti berupa foto saat SBY di lokasi. Selain itu petugas juga sudah mendapatkan kesaksian dari beberapa warga.

SBY
Copyright ©Kompas

Ahmad Halim menuturkan pihaknya akan mencari informasi apakah di lokasi yang dikunjungi SBY ada posko pemenangan atau tidak. Jika tidak ada, maka sudah jelas saat SBY blusukan ke Pademangan termasuk sebuah pelanggaran.

Dia menjelaskan jika orang-orang yang brkumpul adalah tim posko maka tidak masalah. Tapi jika ada warga yang dikumpulkan dan dikerahkan maka itu pelanggaran. Ahmad mengatakan masih akan mendalami apakah saat SBY tiba disana langsung ke posko atau jalan kaki sambil kampanye.

Sementara itu Wakil Ketum Demokrat Syarief Hasan mengatakan SBY dayang ke Pademangan untuk kegiatan internal. Syarief menyebut akan kegiatan internal meninjau posko pemenangan Agus-Silvi.

Syarief membenarkan ada warga disana, tapi dia membantah saat disebut melakukan kampanye dimasa tenang. Dia menyebut tidak mungkin melarang masyarakat.

Baca Juga :  Inilah Doa Agus Yudhoyono Selama Ibadah Umrah Bersama Annisa Pohan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here