Berita Terkini: Timses Anies-Sandi Minta Kasus Penemuan Brosur ‘Black Campaign’ di Jakbar Diusut Tuntas

0
426
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Copyright ©Tribunnews

Timses Anies-Sandi Minta Kasus Penemuan Brosur ‘Black Campaign’ di Jakbar Diusut Tuntas

Newsth.com – Timses Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meminta penemuan brosur Black Campaign  di Jakarta Barat diusut tuntas. Hal itu diungkapkan oleh wakil ketua Tim Pemenangan Anes-Sandi M Taufik dalam konferensi pers.

Konferensi pers digelar Senin 13 Februari 2017. Konferensi pers digelar di Posko Anies-Sandi, Jl Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat telah menemukan rumah yang digunakan untuk menyimpan brosur kampanye hitam. Menurut Taufik penemuan itu sudah jelas, cara tersebut bukan cara yang baik.

Taufik meminta kepada pihak berwajib menangani kasus Black Campaign tersebut secara tuntas. Kasus tersebut harus diusut sampai akarnya yakni mulai dari yang memesan dan yang membuat brosur kampanye hitam.

M Taufik mengaku kaget saat mengetahui 900 ribu selebaran Black Campaign terhadap Anies-Sandi ditemukan. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu menyebut serangan saat ini semakin masif.

Timses pasangan calon nomor urut tiga itu mempercayakan kasus tersebut ke polisi. Dia percaya polisi sudah jago dalam menangani kasus serupa.

Yang terpenting adalah kasus penemuan brosur kampanye hitam di Jakbar itu benar-benar ditindak lanjuti. Taufik menyebutkan jika satu brosur dibaca 10 orang maka sudah 9 juta orang yang membaca brosur tersebut dan itu tidak sedikit bahkan lebih banyak dari jumlah pemilih di DKI.

Brosur Black Campaign Terhadap Anies-Sandi
Copyright ©Kompas

Wakil Ketua Tim Advokasi Anies-Sandi, Yupen Hadi juga angkat bicara terkait penemuan brosur Black Campaign di sebuah rumah kontrakan yang ada di Jakarta Barat. Yupen mengatakan proses kasus tersebut sudah masuk tahap pemeriksaan.

Yupen Hadi menduga penemuan brosur kampanye hitam terhadap paslon Anies-Sandi itu belum semuanya. Disebutkan kemungkinan masih ada barang lain lagi yang belum ditemukan oleh Panwaslu.

Yupen berharap kerjasama dari semua pihak agar tidak melakukan kampanye hitam. Dia meminta pelaku yang masih menyimpan barang-barang untuk kampanye hitam supaya tidak mengedarkannya lagi.

Baca Juga : Daftar Dana Kampanye Pilkada DKI, Tim Agus-Sylvi Tertinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here