Usai Putuskan Pensiun, Al Jarreau Sang Legenda Musik Jazz Meninggal Dunia!

0
253
Al Jarreau
Copyright ©blackdoctor

Usai Putuskan Pensiun, Al Jarreau Sang Legenda Musik Jazz Meninggal Dunia!

Newsth.com – Al Jarreau sang legenda musik jazz meninggal dunia pada Minggu 12 Februari 2017. Penyanyi jazz senior asal Amerika Serikat itu wafat di usia 76 tahun.

Beberapa waktu belakangan Jarreau memang harus menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Los Angeles karena kelelahan. Karena itu pula dia membatakan sejumlah tur yang sudah dijadwalkan.

Minggu lalu perwakilan dari Al Jarreau membuat pengumuman mengejutkan yakni musisi legendaris itu pensiun dari dunia tarik suara. Disebutkan bahwa Jarreau bersyukur karena selama 50 tahun sudah bepergian ke berbagai tempat di dunia sebagai duta musik. Indonesia adalah salah satu negara yang pernah dia kunjungi.

Legenda jazz dunia itu pergi dengan banyak penghargaan yang diraih. Salah satu penghargaan yang pernah diraih adalah Grammy Award gaya bernyanyi sulit disamai.

Pria kelahiran 12 Maret 1940 itu merupakan musisi jazz berpengaruh di Amerika Serikat. Dia memulai karir di dunia tarik suara dari klub jazz kecil.

Karena usaha dan kemampuannya dia mulai merambah ke klub besar di Los Angeles dan New York. Pada tahun 1975, Jarreau mulai masuk ke dapur rekaman dan single pertamanya adalah “We Got By”.

Berselang dua tahun Al Jarreau berhasil menggondol Piala Grammy . Piala Grammy perdana itu diraih lewat album Look to the Rainbow.

Al Jarreau
Copyright ©blackdoctor

Selama lima dekade berkarir di dunia musik, Jarreau meraih tujuh piala Grammy. Banyak pernghargaan yang diraihnya sebagai penyanyi jazz, pria yang lahir dengan nama Alwyn Lopez Jarreau itu kembali membuat album pada tahun 1981.

Album yang sudah terjual lebih dari 1 juta keping itu berujudl Breakin’ Away. Salah satu lagunya yang berjudul We’re in This Love Together berhasil masuk Top 20.

Sejak saat itulah talenta Al Ajrreau semakin meroket. Meski banyak musisi muda bermunculann tapi ketenarannya tak pernah pudar.

Baca Juga :  Gianni Versace Designer Handal Favorit Lady Diana Tewas Mengenaskan Saat Berada di Puncak Popularitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here