Berita MotoGP 2017 : Suzuki Siapkan Paket Lengkap di Sirkuit Phillip Island Australia

0
465
Andrea Iannone MotoGp
Copyright ©ilgiornaledellosport

Suzuki Siapkan Paket Lengkap di Sirkuit Phillip Island Australia

Newsth.comGelaran MotoGP 2017 akan segera dilakukan pada pertengahan bulan Februari. Lalu apa yang sedang dipersiapkan oleh Suzuki untuk menyambut seri pertama di Sirkuit Philip Island, Australia?

Nampaknya Suzuki akan menyuguhkan paket lengkap sesuai dengan masukan yang telah diberikan oleh Andrea Iannone dan Alex Rins. Masukan yang diberikan olah dua pembalap tersebut juga mendapatkan apresiasi dari bos Suzuki Davide Brivio.

Terlebih setelah menjajal motor saat tes pramusim MotoGP 2017 yang dilakukan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Dari informasi yang telah diberikan oleh dua pembalapnya maka Suzuki dapat mengembangkan kuda besinya.

Suzuki sendiri memang melakukan beberapa tes untuk melihat kemampuan motor terbarunya. Hal tersebut dilakukan selama menjalani tes pramusim tahun ini untuk motor GSX-RR 2017.

Usaha yang dilakukan oleh tim memang membuahkan hasil bagus dan dipastikan akan ditunjukkan pada seri pertama. Paket lengkap akan dibawa Suzuki saat menjajal lintasan balap di Australia 15-17 Februari mendatang.

Dilansir dari Super Sport pihak Suzuki menerapkan kombinasi yang berbeda pasa setiap mesin motornya. Beberapa kombinasi dilakukan pada garpu bagian depan dan masih banyak komponen lainnya.

Dengan paket lengkap yang dibawa oleh Suzuki maka bisa dipastikan tim pabrikan asal Jepang ini akan tampil apik di MotoGP 2017. Sementara motor juga dapat disetting baik untuk digunakan di lintasan sirkuit Phillip Island.

Keadaan motor dari setiap tim memang menjadi permasalahan sendiri-sendiri. Baik ada beberapa permasalahan pada kombinasi yang digunakan ataupun komponen kendaraan yang berbedar.

Andrea Iannone MotoGp
Copyright ©ilgiornaledellosport

Permasalahan kendaraan itu menjadi perhatian penting bagi setiap tim saat akan bertanding kecepatan di lintasan. Selain itu masalah pemilihan ban juga amat penting dilakukan guna mendapatkan hasil maksimal.

Brivio mengatakan jika ajang MotoGP 2017 tak hanya soal kemampuan kendaraan melainkan juga para joki. Ia mengatakan jika pada tes pramusim di Sepang Iannone menunjukkan penampilan yang bagus.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut dinilai memiliki kemampuan cepat untuk beradaptasi. Terlebih saat menyatukan chemistry antara pembalap dan motor yang di persiapkan Suzuki.

baca juga : Leganya Bos Yamaha Tak Ada Kebencian Diantara Rossi dan Vinales, Seperti Lorenzo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here