Kurs Rupiah Hari Ini: Jumat 10 Februari 2017, Penguatan Rupiah Diprediksi Masih Berlanjut!

0
439
Rupiah
Copyright ©Viva

Jumat 10 Februari 2017, Penguatan Rupiah Diprediksi Masih Berlanjut!

Newsth.comNilai rupiah hari ini justru menunjukkan penurunan terharap mata uang dolar Amerika Serikat. Rupiah mencatatkan pelemahannya sejak dibuka awal namun beberapa waktu kemudian ada peningkatan yang tercatat.

Pelemahan tercatat 30 poin hingg amenyentuh level nilai tukar Rp 13.325 per dolar AS. Penguatan rupiah juga disinyalir masih akan menunjukkan penguatan sejalan dengan dengan penguatan yang terjadi pada dolar.

Penguatan rupiah hari ini agaknya karena dampak dari penutupan yang mengalami penguatan. Penutupan perdagangan Kamis kemarin memang terlihat ada kenaikan level dari nilai rupiah.

Dilansir dari Bloomberg rentang gerak rupiah Jumat berada di kisaran level Rp 13.305- Rp 13.331 per dolar AS. Pelonjakan rupiah ini disinyalir terjadi lantaran adanya penilaian yang diberikan oleh Moody’s.

Hingga akhirnya pelonjakan terjadi justru mengembalikan posisi sebelumnya berdasarkan pendapat positif. Pasar juga memberikan penilaian jika perekonomian Indonesia akan mengalami perbaikan pada pekan ini.

Bahkan Indeks dolar AS di pasaran nilai tukar Asia justru mengalami penurunan meski tak drastis. Dengan hal tersebut maka bisa dipastikan setelah rupiah hari ini mengalami kenaikan akan ada trend positif kedepannya.

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan jika laju dolar memang menunjukkan penguatan terhadap euro. Hal tersebut terjadi lantaran adanya ketidakpastian dari politik yang sedang terjadi di Perancis.

Rupiah
Copyright ©Aktual

Dengan adanya dua faktor tersebut diharapkan rupiah akan mendapatkan peluang besar untuk naik. Perkiraan support rupiah sendiri juga diungkapkan pleh Reza yang mengatakan berada di level Rp 13.325 per dolar AS dan resisten Rp 13.248 per dolar AS.

Sentimen positif yang dinilai juga mengakibatkan adanya pembalikan posisi dari sebelumnya. Hingga pada akhirnya mengalami kenaikan dan berdampak pada nilai rupiah hari ini yang juga merasakan angin segar.

Pada hari sebelumnya beberapa kurs yang berada di kawasan Asia di perdagangan terapresiasi terhadap dolar AS. Hal tersebut juga bisa membuat dampak baik bagi mata uang domestik selanjutnya.

baca juga : Harga Gula Terbaru Resmi Ditetapkan Kemendag Rp 12500 Per KG Mulai Maret 2017, Pedagang Girang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here