Harga Emas Hari Ini : 8 Februari 2017, Harga Emas Malas Bergerak Meski Harga Emas Dunia Naik

0
972
Harga Emas
Copyright ©Antam

Rabu 8 Februari 2017, Harga Emas Malas Bergerak Meski Harga Emas Dunia Naik

Newsth.com – Harga emas hari ini dari PT Aneka Tambang Tbk justru tak nampak menunjukkan geliat kenaikan. Hal tersebut terjadi justru ditengah-tengah kenaikan emas dunia yang tendampak karena tidak adanya kepastian politik AS.

Emas berjangka yang di divisi Comex New York Mercantile Exchange sendiri berakhir dengan kenaikan. Bahkan angka kenaikan yang muncul juga cukup besar untuk kontrak emas pada pengiriman bulan depan.

Kenaikan emas berkisar antara US$4 atau sekitar 32% dan menetap diangka US$ 1.234,90. Logam mulia pada empat sesi terakhir juga terus mengalami kenaikan yang cukup besar karena dugaan yang muncul dari pedagang.

Sementara peningkatan harga emas juga bisa saja terhambat karena adanya kenaikan suku bunga. Salah satunya adalah karena hambatan yang terjadi akibat Presiden Federal Reserve Bank menunjukkan isyarat akan menaikkan suku bunga.

Investor juga sedang menunggu adanya rulis pidato yang dilakukan oleh Fed dalam laporan ekonomi pekan ini. Sejalan dengan kenaikan yang dialami oleh logam mulia dari PT Antam Tbk sendiri justru tak mau menunjukkan pergerakan.

Logam mulia dari Antam hari ini berada di angka Rp 592.000 per gram sama seperti harga penjualan kemarin. Harga tersebut didapat setelah adanya kenaikan emas pada Selasa lalu sebesar Rp 2.000 per gram.

Sementara itu sejalan dengan harga emas yang tak bergerak harga beli kembali juga tak menunjukkan adanya perubahan. Buyback dari Antam tetap berada di angka Rp 526.000 per gram.

Emas
copyright Harga Emas

Harga logam mulia yang memiliki ukuran besar akan dijual lebih murahjika dihitung per gram. sementara emas yang memiliki ukuran kecil maka akan semakin mahal, Antam menyediakan berbagai varian ukuran emas.

Kami akan memberikan informasi mengenai harga emas yang memilki ukuran 3, 5 10 dan 25 gram. Logam mulia yang memiliki ukuran 3 gram dlego seharga Rp 566.000 per gram dan ukuran 5 gram dilepas dengan Rp 563.000 per gram.

Harga logam mulia yang memiliki ukuran sebesar 10 gram dijual dengan harga Rp 558.000 per gram atau Rp 5.580.000 per batang. Sedangkan emas seberat 25 gram dibanderol Rp 555.000 per gram atau Rp 13.875.000 per batang.

baca juga : 7 Februari 2017, Harga Emas Naik Rp 2 Ribu Sentuh Angka Tertinggi Sejak November

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here