Gianni Versace Designer Handal Favorit Lady Diana Tewas Mengenaskan Saat Berada di Puncak Popularitas

0
947
Gianni Versace
Copyright ©Shutterstock

Gianni Versace Designer Handal Favorit Lady Diana Tewas Mengenaskan Saat Berada di Puncak Popularitas

Newsth.comNama Gianni Versace mungkin sudha tak asing lagi di telinga penggemar fashion terutama pakaian. Pria kelahiran 1946 di Kota Reggio, Calabria, Italia ini memang dekat dengan dunia tata busana sejak kecil.

Saat kecil Vescase belajar bagaimana cara membuat baju dari ibunya yang memang memiliki bisnis jahit pakaian. Sempat pula ia membantu ibunya untuk bekerja di butik baju setelah menamatkan sekolah.

Keahlian desain yang dimiliki oleh Gianni Versace mulai dilirik oleh publik setelah meluncurkan kolekso ready to wear pada 1978. Sejak saat itu penggemar mulai memburu desain miliknya yang memang memiliki ciri khas.

Bukan hanya karena bentuk dan cutting yang digunakan akan tetapi juga bahan yang digunakan. Mulai karet, kulit hingga material lain yang memang belum pernah digunakan oleh desainer terkemuka lainnya.

Label Versace yang memiliki logo medusa banyak menjadi buruan fashionista dengan segudang keunikannya. Namun kesuksesan tersebut tak dilalui dengan mudah sebelum memiliki label sendiri ia sempat menjadi pekerja di beberapa merk lain.

Gianni Versace sempat menjadi desainer lepas di label baju Italia yaitu Callaghan, Complice dan Genny. Hingga pada akhirnya memiliki labelnya sendiri dan menjadi tersohor hingga seperti sekarang.

Gaun rancangan Versace sendiri juga terus keluar dengan model yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Busana yang telah jadi juga banyak diminati pesohor seperti Madonna, Elton John dan Lady Diana.

Gianni Versace
Copyright ©Shutterstock

Akan tetapi karir sang desainer harus terhenti karena ia meninggal dunia setelah tertembus timah panas di depan rumahnya. Miami Florida, 15 Juli 1997 Gianni Versace ditembak mati oleh Andrew Cunanan.

Seminggu kemudian pelaku pembunuhan ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri. Andrew sendiri memang pembunuh berantai yang sudah lama buron dan sedang dalam pengejaran pihak kepolisian.

Terbunuhnya Gianni Versace membuat pengagum desainnya merasa kaget karena dianggap misterius. Terlebih saat motif pembunuhan yang dilakukan juga tak terkuak karena pelaku telah bunuh diri.

baca juga : Kebanjiran Reaksi Heboh, Foto Hamil Beyonce Sukses Pecahkan Rekor Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here