Harga Gula Terbaru Resmi Ditetapkan Kemendag Rp 12500 Per KG Mulai Maret 2017, Pedagang Girang !

0
804
Gula
Copyright ©Tempo

Harga Gula Terbaru Resmi Ditetapkan Kemendag Rp 12500 Per KG Mulai Maret 2017, Pedagang Girang !

Newsth.comKemendag  telah menetapkan harga gula paling tinggi untuk penjualan pada bulan Maret 2017. Setidaknya gula kristal akan mencapai harga Rp 12.5000 per kilogram ditingkap penjual.

Mengenai hal tersebut Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan memberikan penjelasan. Ia mengatakan jika pemerintah telah memberikan izin untuk melakukan impor gula mentah.

Impor gula tersebut akan mendatangkan 400.000 ton kepada 9 produsen.  Para produsen diberi izin untuk melakukan impor raw sugar namun belum ada kepastian pelaksaan tersebut akan dilakukan.

Hingga saat ini pelaporan terkait adanya impor gula yang akan dilakukan oleh pihak produsen juga belum diterima. Akan tetapi meski begitu rencana untuk melakukan hal tersebut telah berjalan.

Dan pada Maret rencana untuk impor gula mentah bisa saja dilakukan guna melakukan penekanan terhadap harga gula. Hal tersebut juga sebagai salah satu langkah untuk menurunkan harga yang melambung tinggi.

Dengan melakukan impor gula mentah maka realisasi untuk menurunkan harga kebutuhan pokok yang satu ini. Gula mentah yang telah di impor nantinya akan diprose oleh produsen guna menjadi barang siap pakai.

Setelah menjadi gula kristal nantinya akan diserahkan pada distributor untuk di edarkan ke pasar. Sehingga nantinya harga gula dipasaran dapat ditekan melalui barang yang banyak tersedia di pasaran.

Gula
Copyright ©Detik

Setidaknya harga kebutuhan pokok bercita rasa manis legit ini akan seimbang di angka Rp 12.500 per kilogram. Akan tetapi meski harga ditangan kosumen cukup murah namun pedagang dinilai tak akan mengalami kerugian.

Dua hal yang paling diutamakan oleh pemerintah untuk menekan harga gula di pasaran hingga terjangkau oleh masyarakat. Seperti diketahui gula adalah salah satu bahan yang tak dapat dipisahkan dari keseharian masyarakat.

Kemendag sendiri akan bekerja sama dengan produsen dan distributor untuk segera merealisasikan harga bahan pokok yang terjangkau. Terutama yang berhubungan dengan gula yang banyak dijual di pasar rakyat.

baca juga : Harga Cabai Makin Hari Makin Pedas Tembus Rp 80 Ribu Per KG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here