Mohammad Bello Abubakar Pemegang Rekor Poligami Terbanyak Meninggal Dunia Tinggalkan 130 Istri dan 203 Anak

0
926
Mohammad Bello Abubakar
Copyright ©news.com.au

Mohammad Bello Abubakar Pemegang Rekor Poligami Terbanyak Meninggal Dunia Tinggalkan 130 Istri dan 203 Anak

Newsth.com – Mohammad Bello Abubakar pemegang rekor poligami terbanyak meninggal dunia di usia 93 tahun. Pria asal Nigeria itu meninggalkan 130 istri dan 203 anak.

Abubakar tutup usia pada di Bida, Nigeria pada Sabtu 28 Januari 2017. Pria dengan warna kulit hitam itu dimakamkan hari Minggu  29 Januari 2017.

Banyak orang yang datang menghadiri upacara pemakaman Mohammad Bello Abubakar. Asisten pribadi Abubakar mengatakan, dia sudah memiliki firasat sebelum meninggal dunia.

Sementara juru bicara Abubakar, Mutairu Salawudeen Bello mengatakan pria dengan rekor poligami terbanyak itu meninggal dunia dengan tenang setelah menderita saki yang cukup lama. Sampai saat ini tidak diketahui penyakit apa yang diderita oleh Abubakar.

Menilik kisah Mohammad Bello Abubakar yang memperistri 130 wanita. Abubakar sempat mendapt kritik pedas dari ulama Muslim karena poligami yang dilakukannya melapaui batas atau tidak sesuai kadiah Islam.

Dalam Agama Islam seorang pria diperbolehkan menikah lebih dari satu kali tapi dengan syarat bisa berlaku adil, mampu menjaga istri, memberi nafkah secara lahir batin dan tetap beribadah. Poligami bertujuan meratakan kesejahteraan tidak hanya untuk pelampiasan nafsu.

Tahun 2008, Abubakar yang memiliki 86 istri dikirtik oleh para ulama. Bahkan mereka mendesak Abbakar agar menceraikan 82 istrinya dalam 48 jam. Namun saat itu Abubakar menolaknya.

Mohammad Bello Abubakar
Copyright ©news.com.au

Abubakar mengatakan bahwa dia akan terus menikah selama masih hidup. Tapi kemudian Abubakar menceraikan 10 istrinya. Kebiasaannya tidak berubah, diapun menikah lagi hingga istrinya kini menjadi 103 orang.

Abubakar mengklaim perjalanan hidupnya dalam poligami menikahi banyak wanita adalah ‘misi Tuhan’. Bahkan dia mengklaim memiliki kemampuan untuk mengontrol para wanita yang sudah dinikahinya meski jumlahnya cukup banyak.

Istri Abubakar kebanyakan adalah wanita yang datang kepadanya untuk berobat. Dari hasil pernikahannya dengan 103 wanita, Mohammad Bello Abubakar memiliki 203 anak.

Baca Juga : Tutup Acara Dengan ‘Inshaallah’, Lindsay Lohan Resmi Akui Telah Pindah Agama ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here