Berita Hari Ini : Diculik Abu Sayyaf, 3 WNI Disandera Ternyata Pakai Identitas Palsu

0
833
Abu Sayyaf
copyright Abu Sayyaf

Diculik Abu Sayyaf, 3 WNI Disandera Ternyata Pakai Identitas Palsu

Newsth.comKelompok Abu Sayyaf kembali melakukan penculikan di laut Malaysia. Setidaknya ada tiga warga Indonesia yang menjadi korban dari kelompok bersenjata tersebut saat di perairan dekat Filipina.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan jika hampir seluruh korban memang diculik di perairan negeri Jiran. Setelah itu para penculik membawa korban mereka melalui jalur laut menuju ke Filipina.

Kelompok separatis ini membawa tiga korbannya untuk dijadikan sandera bagi Abu Sayyaf. Namum belakangan ketiganya diketahui mengenakan identitas palsu saat diculik oleh perompak.

Ketiga orang yang menjadi korban penculikan adalah Sudarling bin Samansung, Hamdan Bin Salim dan Subandi Bin Sattu. Mereka adalah pemilik karti identitas yang disebutkan palsu dan belum dapat dipastikan daerah asalnya.

Pasintel Letnan Surya menjelaskan tentang pernyataan yang diberikan oleh Komandan Lanal Letkol Laut (P) Ari Aryono. Ia menjelaskan jika korban penculikan belum bisa dipastikan daerah asalnya.

Pasalnya mereka menggunakan identitas palsu saat diculik oleh kelompok bersenjata asal Sulu tersebut. Sementara sebelumnya ada kabar jika korban merupakan warga asal Sulawesi juga belum dapat dibenarkan sepenuhnya.

Kementerian Luar Negeri yang menerima informasi mengenai penculikan tersebut juga sedang melakukan penanganan. Hal tersebut dilakukan guna mencari identitas korban yang saat ini berada di tangan Abu Sayyaf.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Copyright ©Antara

Kemenlu mencari identitas korban penculikan yang disebutkan berasal dari Indonesia. Sedangkan salah seorang korban yang disebut berasal dari Nunukan juga dipastikan salah karena identitas tersebut palsu.

Koordinasi dilakukan oleh petugas imigrasi dan pemerintah guna menemukan identitas korban yang sesungguhnya. Akan tetapi petugas Imigrasi meyakini jika tak ada pemegang kartu identitas yang berasal dari Nunukan.

Keterangan yang didapat dalam identitas tersebut adalah Subandi Bin Sattu adalah warga asal Bulukimba, Sulawesi Selatan. Sudarling bin Samansung warga asal Pulo Bembe, Sulawesi Barat.

Dan koban ketiga yang diculik oleh kelompok Abu Sayyaf adalah Hamdan bin Salim warga asal Pulau Selayar, Sulawesi Selatan. Kasus penculikan untuk yang kesekiankalinya sedang ditangani oleh pemerintah.

baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here