Tirukan Sistem Youtube, Sebentar Lagi Upload Video Di FB Bisa Dapatkan Uang Lho !

0
530
Facebook
copyright FB

Tirukan Sistem Youtube, Sebentar Lagi Upload Video Di FB Bisa Dapatkan Uang Lho !

Newsth.comBukan hanya Youtube akan tetapi juga FB bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah loh. Mau tau bagaimana cara untuk mencari uang dari Facebook dengan hanya menggunggah video?

Sosial media besutan Mark Zuckerberg ini disebut akan memulai debutnya untuk mengambil keuntungan dari berbagi video. Tayangan yang disebar dan mendapatkan penonton banyak maka akan mendapatkan imbalan.

Cara untuk mendapatkan uang dari video yang disebar di FB juga hanya membutuhkan sisipan iklan. Ada yang menyebut jika platform ini akan menggunakan iklan dengan model mid-roll untuk penggunanya.

Mid-roll sendiri bisa diartikan sebagai menyisipkan iklan di tengah video yang berputar. Atau setidaknya video telah diputar selama 20 detik dari mulai awal video tersebut ditonton.

Sehingga para pengguna yang ingin mendapatkan uang dari akun Facebook harus mengunggah video dengan durasai panjang. Hal tersebut juga bergantung pada sisipan iklan yang diberikan oleh platform.

Atau setidaknya pengguna FB dapat mengunggah video yang minimal memiliki tayangan sedikitnya 90 detik. Pemasangan iklan ini juga dapat dijadikan sebagai bisnis untuk mempromosikan bahkan memviralkan sebuah hal.

Dari pendapatan iklan tersebut pihak Facebook nantinya akan membagikan keuntungan dengan pemilik video. Sehingga selain untuk berselancar di dunia maya pengguna juga bisa menggunakannya untuk mendapatkan uang.

Facebook Mark Zuckerberg
Copyright ©Herald

Dikutip dari Recode pihak pengguna ataupun pengunggah video mendapatkan keuntungan sebesar 55 persen. Sementara untuk FB akan mendapatkan uang sebesar 45 persen dari keuntungan dan penayangan iklan.

Pembagian keuntungan yang dilakukan oleh sosial media yang satu ini juga hampir serupa dengan situs berbagi video Youtube. Nampaknya kabar ini juga menjadi jawaban atas rencana yang sempat dibuat beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui jika sosial media yang satu ini memang membuat perkembangan yang cukup besar untuk pembagian video. Bahkan beberapa tahun lalu video di akun FB juga telah digemari oleh pengguna internet hingga memiliki durasi tayang sebesar 100 juta jam dalam watu satu hari.

baca juga : Hebohkan FB, Foto Pelajar Berjilbab Nekat M*sum di Atas Motor Pinggir Jalan Ini Bikin Netter Geram : “Dunia Hampir Kiamat”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here