Berita Hari Ini : Tangis Rachmawati Pecah, Kepolisian Putuskan Usut Tuntas Kasus Makar Sampai ‘Lubang Tikus’

0
5303
Rachmawati
Copyright ©Ist

Tangis Rachmawati Pecah, Kepolisian Putuskan Usut Tuntas Kasus Makar Sampai ‘Lubang Tikus’

Newsth.com – Rachmawati Soekarnoputri saat ini tersangkut kasus dugaan makar bersama sejumlah aktifis lain. Ia juga telah ditetapkan sebagai tersangka dan harus menjalani sejumlah pemeriksaan lanjutan.

Kemarin Rachma bersama dengan tersangka lain datang ke Gedung DPR RI. Kedatangan tersebut untuk bertemu dengan Fadli Zon untuk meminta sebuah hal kepada Wakil DPR RI tersebut.

Rachmawati meminta agar kasus dugaan makar tersebut dicabut dan bahkan ketika itu ia menitihkan air mata. Terkait permintaan tersebut Fadli Zon memberikan tanggapan untuk mencabut kasusnya.

Fadli Zon nampak menginginkan agar kasus dugaan makar tersebut dapat dicabut oleh pihak kepolisian. Akan tetapi pihak kepolisian mengaku tak gentar dengan permintaan polisi dari partai Gerindra tersebut.

Hingga saat ini Penyidik Polda Metri Jaya masih melanjutkan kasus dugaan makar yang dituduhkan kepada Rachmawati dan tersangka lain. Uoaya pemufakatan jahat tersebut mulai mencuat sejak 2 Desember lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan jika pihaknya akan mengusut tuntas kasus meski dilaporkan ke DPR. bahkan Argo mengatakan jika akan melapor ke Kapolda.

Untuk hal tersebut pihak Polda Metro Jaya mengatakan telah memiliki bukti untuk di bawa ke pangadilan. Sehingga Rachmawati dan tersangka lain diharapkan dapat membuktikan kasusnya dalam pengadilan.

Hingga saat ini penyidik masih membuat susunan untuk berkas acara pemeriksaan tersangka. Agenda lain mengenai pemeriksaat terhadap sejumlah saksi juga akan dilakukan Polda Metro Jaya.

Rachmawati Soekarnoputri
Copyright ©Liputan6

Selanjutkan Argo juga memberikan penjelasan tentang aliran dana yang disebutkan sebesar Rp 300 juta. Uang tersebut digunakan untuk keperluan logistik tak terkecuali untuk konsumsi pertemuan yang telah berlangsung.

Terkait adanya kasus makar yang menjerat nama Rachmawati ini Argo mengharapkan masyarakat dapat menunggu penulaian jaksa. Terlebih maslah BAP yang menyebutkan adnaya aliran dana untuk makar.

Argo juga memberikan keterangan terkait adanya pertemuan yang sempat dilakukan oleh tersangka. setidaknya 10 kali para tersangka kasus makar telah melakukan pertemuan dan akhirnya di tangkap oleh polisi.

baca juga : Dicecar 21 Pertanyaan, Rachmawati Soekarno Putri Ungkap Sasaran Utama Makar Adalah Istana Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here