Heboh Alamat DPP FPI Pusat Berubah Jadi Mabes Fitsa Hats di Google Maps, Langsung Viral Dalam Semalam !

0
948
Alamat DPP FPI Pusat di Google Maps
Copyright ©Google

Heboh Alamat DPP FPI Pusat Berubah Jadi Mabes Fitsa Hats di Google Maps, Langsung Viral Dalam Semalam !

Newsth.comDunia maya sedang dihebohkan dengan sebuah kabar mengenai alamat DPP FPI Pusat. Pasalnya dalam maps yang diberikan oleh Google lamat tersebut justru tertuliskan ‘Mabes Fitsa Hats’.

Akan tetapi saat Newsth.com menelusuri lokasi yang disebut markas besar dari Fitsa Hats ini sudah kembali seperti awal. Dan tak ada tulisan ‘Mabes Fitsa Hats’ seperti yang ditunjukkan oleh Google Maps sebelumnya.

Alamat DPP FPI Pusat sendiri tetap berada di Jalan Petamburan III Nomor 3, Petamburan, Tanah Abang. Kabar yang beredar ini nampaknya terkait adanya biodata salah satu saksi dalam sidang Ahok.

Saat itu Sekjen Front Pembela Islam Habib Novel pernah bekerja di restoran Pizza Hut yang ditulis Fitsa Hats. Saat itu Ahok mengatakan jika sosok Novel malu untuk mengakui jika dirinya pernah bekerja di restoran siap saji asal Amerika.

 Kehebohan di Google Maps mengenai alamat kantor DPP FPI Pusat yang diubah menjadi Fitsa Hats mengingatkan kita dengan kejadian yang mirip. Saat itu ada pernyataan “Sungai bersih karena Foke” dan dikoreksi oleh mesin pencari.

Terkait adanya insiden pergantian nama tersebut juga mendapatkan penjelasan dari pihak Google Indonesia. Perwakilan Google mengatakan jika kejadian tersebut bisa saja terjadi karena berbagai faktor.

Diantaranya adalah faktor mengenai kumpulan data yang muncul berasal dari konstribusi pengguna. Akan tetapi bisa saja hal tersebut memberikan data yang up to date dan bisa juga tidak akurat maupun tepat sasaran.

DPP FPI Pusat
Copyright ©Google

Sehingga bergantinya nama DPP FPI Pusat bisa disebabkan adanya kontribusi yang dilakukan oleh pengguna internet. Mengenai hal tersebut Google mengatakan selalu melakukan perbaruan secara berkala.

Pembaruan dilakukan dengan menurunkan mobil untuk melakukan update maps. Sehingga akan butuh waktu lama untuk melakukan perbaruan daalam peta yang telah disediakan oleh penyedia layanan.

Namun meski pihak ketiga atau kontributor melakukan penamaan dengan mudah hal tersebut juga sering disalah gunakan. Salah satunya seperti contoh yang baru terjadi mengenai DPP FPI Pusat yang berubah menjadi ‘Mabes Fitsa Hats’.

baca juga : Dandim Lebak Letkol Czi Ubaidillah Resmi Dicopot Pasca Kepergok Nekat Gelar Latihan Bela Negara Bersama FPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here