Inilah 10 Tempat Wisata di Lampung Super Kece Yang Wajib Dikunjungi Saat Habiskan Liburan Tahun Baru

0
5496
Menara Siger
Copyright ©ksmtour

Inilah 10 Tempat Wisata di Lampung Super Kece Yang Wajib Dikunjungi Saat Habiskan Liburan Tahun Baru

Newsth.com – Libur tahun baru bingung mau kemana ? ke Lampung saja. Berikut kami rangkumkan 10 tempat wisata di Lampung yang wajib Anda kunjungi.

Menara Siger

Bangunan indah dengan warna kuning, Menara Siger sudah menjadi ikon Lampung. Menara Siger menjadi titik nol jalan lintas Sumatera yang menjadi tempat transit dan juga tempat wisata di Lampung.

Pulau Kubur

Mendengar nama Pulau Kubur yang terbesit dibenak Anda pasti adalah suasana seram. Jangan salam tempat wisata ini adalah surganya para pemancing. Penamaan Pulau Kubur menurut warga sekitar diambil karena dahulu pulau itu dugunakan untuk melakukan acara penaburan abu jenazah.

Taman Nasional Way Kambas

Tempat wisata di Lampung selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Nasional Way Kambas.  Taman tersebut menjadi salah satu taman nasional yang memiliki umur paling tua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas fokus pada pelatihan dan pelindungan gajah. Taman tersebut juga melindungi beberapa hewan yang hampir punahseperti Badak Sumatera dan harimau Sumatera.

Pantai Pasir Putih

Pantai pasir Putih yang terletak sekitar 20 kilometer dari kota Bandar lampung merupakan salah satu tempat wisata terfavorit karena lokasinya yang dekat dengan ibukota. Sesuai namanya pantai ini memiliki pasir berwana putih. Pengunjung Pantai Pasir Putih selalu membludak saat akhir pekan.

Air Terjun Putri Malu

Tempat wisata di Lampung yang satu ini mungkin memang kurang familiar. Tapi Air Terjun Putri Malu adalah salah satu tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan. Nama unik dari air terjun ini diambil dari air terjun bengkok yang terkesan malu-malu. Letak air terjun ini di wilayah Way Kanan.

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman ini merupakan kompleks peninggalan kebudayaan masa lalu yang terletak di Desa Pugung Raharjo. Memiliki koleksi peninggalan purbakala seperti altar batu, kuburan batu, meja batu dan lains ebagainya Taman Purbakala Pugung Raharjo berlokasi sekitar 52 kilometer dari kota Bandar Lampung.

Teluk Kiluan
Copyright ©patainanews

Teluk Kiluan

Tempat wisata pertama wajib Anda kunjungi saat ke Lampung adalah Teluk Kiluan. Tempat wisata di Lampung yang satu ini bakal memberikan pengalaman unik buat Anda yakni sensai melihat lumba-lumba di lautan.

Gunung Krakatau

Jika Anda ingin menikmati udara segar pegunungan, Gunung Krakatau bisa menjadi referensi tepat wisata di Lampung yang tepat untuk Anda. Tidak hanya wisata pegunungan, gunung yang terletak di Selat Sunda itu juga menawarkan wisata Bahari.

Pantai Tanjung Setia

Bagi Anda para pecinta selancar Pantai Tanjung Setia menjadi tempat alternatif yang bagus untuk berselancar. Menurut para peselancar pantai ini memiliki salah satu ombak terbaik di dunia.

Taman Wisata Lembah Hijau

Sejak dibuka pada tahun 2006, tempat wisata yang memiliki konsep cagar alama, budaya dan adat ini menjadi salah satu tujuan berlibur keluarga karena tiketnya cukup murah. Wahan paling favorit di Taman Wisata Lembah Hijau adalah Water Boom.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Jogja  Ini Wajib Dicicipi Buat Kamu Yang Ngakunya Kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here