Berita Hari Ini : BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Hari Tua Kini Bisa Daftar dan Bayar Via Bank BNI, Mandiri dan BRI

0
955
BPJS Ketenagakerjaan
Copyright : BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Hari Tua Kini Bisa Daftar dan Bayar Via Bank BNI, Mandiri dan BRI

Newsth.comBPJS Ketenagakerjaan yang berada di wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua kini diketahui telah menyalurkan dana Jaminan Hari Tua. Penyaluran dana yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan telah tercatat kapada 1.866 klaim. Jika di lihat nominalnya maka BPJS Ketenagakerjaan telah mengeluarkan sebesar Rp 19,4 Miliar.

Pengeluaran sebanyak itu telah dikeluarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan  sejak pada bulan Januari 2016 hingga Maret 2016. Namun kini terdapat peraturan terbaru terkait dengan pencairan JHT yang dilakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Kini BPJS Ketenagakerjaan telah memberi kemudahan kapada para anggota yang akan mencirkan JHT. Pasalnya hal ini telah bisa dicaikan melalui Bank. Selain itu tak perlu menunggu sampai 5 tahun untuk mencairkan dana JHT.

Setelah satu bulan pemutusan hubungan kerja dilakukan maka pencairan telah dapat dilakukan. Dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan pasti juga akan mengurangi antrean pencairan dana JHT yang berada di kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Ketika ditemuai Evi Afiatin mengemukakan bahwa sejak ada ya peraturan yang telah dikeluarkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan maka banyak yang telah mencairkan dana mereka. Jumlah peserta yang mencairkan dana JHT semakin terlihat sangat tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Evi Afiatin yang merupakan Direktur Pelayanan dan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan. Evi juga mengemukakan bahwa peserta yang mencairkan dana JHT ke BPJS Ketenagakerjaan hingga sampai liam kali lipat dari kuota pelayanan BPJS Ketenagakerjaan cabang. Hal ini di ungkapkan oleh Evi ketika dirinya berada di Batam pada tanggal 4 April 2016 hari Senin.

BPJS
Copyright : BPJS ketenagakerjaan

Demi terlaksananya pencairan dana JHT akhirnya pihak BPJS Ketenagakerjaan menggunakan sistem penjadwalan seperti apa yang dilakukan pada program haji. Untuk dapat melayani semua para peserta yang melakukan pencairan pihak BPJS Ketenagakerjaan telah menambahkan pelayanannya dengan bekerja sama dengan Bank.

Untuk dapat mencairkan dana JHT diketahui BPJS Ketenagakerjaan telah menggandeng tiga bank untuk bekerjasama. Bank yang telah digunakan oleh BPJS Ketenagakerjaan antaralain adalah BRI, Mandiri dan BNI. Meski begitu Evi telah menargetkan akan bekerja sama dengan semua bank yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Berita Hari Ini : Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Ditunda ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY