Ahmad Dhani terancam Pidana 6 Tahun!             

0
412
Ahmad Dhani
Copyright ©oketekno

Ahmad Dhani terancam Pidana 6 Tahun!             

Newsth.com – Baru-baru ini telah dikabarkan bahwa Ahmad Dhani ditetapkan menjadi tersangk. Hal ini karena kasus dugaan ujaran kebencian melalui media social, Twitter yang beredar.

Kini ia tengah dituntut dengan Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Bahkan dia juga teraancam pidana.

Dapat dikatakan mengenai hal tersebut bahwa Dhani terancam pidana maksimal enam tahun peenjara lamanya.

Baca Juga : Dewi Persik Punya Bukti Pengawalan Polisi Saat Nekat Terobos Jalur Busway!

Dapat diketahui bahwa seorang yang telah melaporkan Dhani mengenai hal tersebut adalah Jack Boyd lapian. Yang diduga bahwa dia adalah salah satu dari pendukung Ahok.

Laporang tersebut diajukan pada bulan Maret lalu dengan mengaitkan salah satu cuitan di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST yang diunggah di bulan yang sama. Cuitan tersebbut telah dianggap sebagai hasutan dan juga penuh kebencian yang tengah dilontarkan untuk para pendukung Ahok.

Namun kuasa hukum Dhani, Ali Lubis telah membenarkan surat panggilan tertanggal 23 November 2017 mengenai sebuah laporan yang telah dilayangkan oleh kliennya tersebut.

Ahmad Dhani
Copyright©Kapanlagi

“Kalau penetapan kapannya (jadi tersangka), saya kurang tahu persis. Namun, (ada) surat panggilan tertanggal 23 November,” kata sang pengacara saat dihubungi oleh awak media, Selasa (28/11/2017).

Terkait dengan status barunya yang dimana terjadwal pemeriksaan dirinya sebagai tersangka di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (30/11/2017) mendatang. Dan tepatnya pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Kuasa hukum tersebut juga mengatakan bahwa ia belum bisa memastikan Dhani akan hadir. “Adapun hari pemanggilan Kamis nanti, saya belum memasktikan (Ahmad Dhani) akan hadir,” ujar Ali sebagai kuasa hukum Dhani.

Dengan demikian mengenai hal tersebut tentang penjadwalan pemeriksaan untuk Dhani, ia mengaku bahwa dirinya siap untuk menghadapi para pembela penista agama.

Serta ia juga mengatakan bahwa dirinya sudah siap menjalani proses hukum mengenai kasus dugaan ujaran kebencian yang menjeratnya kini.

“Kita hadapi para pembela penista agama. Siap menghadapi para pembela penista agama,” jawabnya dalam pesan singkat awak media, Selasa (28/11).

Baca Juga : Kenakan Gaun Ini, Aura Kasih Disebut Akan Segera Nikah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here