Inilah 5 Fakta Rafli Mursalim, Sang Pencetak Hattrick dalam Laga Timnas Indonesia Vs Brunei!

0
1364
Copyright©tribunnews

Inilah 5 Fakta Rafli Mursalim, Sang Pencetak Hattrick dalam Laga Timnas Indonesia Vs Brunei!

Newsth.com – Keberhasilan Timnas Indonesia U-18 dalam ajang Piala AFF U-18 ini tentu membuat warga Indonesia bangga, dimana putra kebangaan Indonesia telah mampu mengantarkan negaranya lolos negaranya dalam ajang bergengsi tersebut.

Kemenangan telak Indonesia tersebut tentu merupakan buah manis dari kerja keras para anak Indonesia dalam membela Tanah Air. Dan salah satunya ialah Rafli Mursalim yang mencetak hattrick calam laga tersebut.

Baca juga: Achmad Kurniawan Meninggal Dunia, Ini 3 Kiper Yang Dibidik Arema Sebagai Pengganti

Nah mari kita kenali lebih dekat fakta tentang Rafli Mursalim yang menjadi andalan dibarisan penyerang Timnas Indonesia.

Anak Pesantren yang Rajin Mengaji

Rafli Mursalim diketahui hingga kini ia merupakan seorang santri di pondok pesantren Al Asy’Ariyah, Tangerang, Banten. Dirinya bahkan sempat menjadi topskor dengan raihan 15 gol dalam ajang Liga Santri Nasional pada tahun 2016 lalu.

Copyright©tribunnews

Masih 18 tahun

Rafli Mursalim diketahui lahir pada tanggal 5 Maret 1999. Meskipun ia masih berusia 18 tahun, namun untuk skill olah bola dari Rafli sudah tak perlu diragukan lagi. Dan bahkan digadang-gadang Raffi nanti jadi pesepakbola ganas saat bergabung di Timnas merah putih.

Baca juga: Ariel Tatum Beri Dukungan Untuk Ryuji Utomo Lewat Unggahan Foto Ini!

Selalu Tenang

Berperan sebagai sosok juru gedor dalam sebuah tim memang bukanlah tugas mudah. Namun Rafli Mursalim menunjukkan sikap tenang saat di lapangan, apalagi pada saat beberapa waktu lalu ditunjuk sebagai algojo pinalti, wajah Rafli nampak begitu tenang.  Dan karena hal itu ia bisa mengecoh kiper Filipina kemarin.

Cetak Gol Super Cepat

Keahlian dari Rafli Mursalim untuk mencetak gol sudah tak perlu diragukan lagi. Dimana pada saat pertandingan belum genap 1 menit, ia sukses mencetak gol pada detik ke 43. Dan hal tersebut membuta nama Rafli menjadi pencetak gol dalam ajang bergengsi Piala AFF U-18.

Mencetak Hattrick

Dan kemenangan Indonesia melawan brunei Darussalam kemarin menjadi penampilan terbaik dari Rafli Mursalim, dimana ia menorehkan 3 gol alias Hattrick yang membuat Indonesia memuncaki grup dengan raihan 9 poin.

 

Baca juga: Ryuji Utomo Bikin Bangga Indonesia, Ariel Tatum Kesengsem Ingin Balikan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here