Tak Disangka, Nenek Maia Estianty Ternyata Adalah Istri Pertama Presiden Soekarno!

0
1081
Maia Estianty
Copyright ©Instagram

Tak Disangka, Nenek Maia Estianty Ternyata Adalah Istri Pertama Presiden Soekarno!

Newsth.com Bintang – Baru – baru ini ada kabar tentang Maia Estianty, namun bukan perkara single terbarunya akan tetapi sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan di instagram pribadinya. Bahkan menjadi bahasan hangat oleh masyarakat maupun publik.

Baca Juga Maia Estianty Ungkap Alasan Produseri Lagu Tata Janeeta!

Maia Estianty merupakan cicit dari pahlawan H.O.S Tjokroaminoto. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya anak dari pahlawan itu adalah istri pertama presiden RI, Soekarno Hatta.

Dua hari yang lalu Maia membuat pengakuan itu di akun instagram pribadinya, mantan suami Ahmad Dhani itu menuliskan tentang nenek, Oetar Tjokroaminoto.

“Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno,”tulis Maia.

Dikutip dari Wikipedia bahwa Oetari adalah anak sulung H.O.S Tjokroaminoto. Saat itu ketika Soekarno kos dirumah Tjokroaminoto kemudian ia jatuh cinta pada Oetari dan meminta izin untuk menikahinya.

Baca Ini Kompak, Maia Estianty dan Tata Janeeta Ciptakan Lagu Khusus untuk Para Pelakor!

Maia Estianty (1)
Copyright©instagram/maiaestiantyreal

Saat pernikahan itu terjadi, usia Soekarno belum genap usia 20 tahun dan Oetari masih berusia 16 tahun. namun sayangnya pernikahan keduanya hanya bertahan selama tiga tahun saja. Ketika itu Soekjarno melanjutkan pendidikannya ke sekolah di Bandung mereka akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Setelah berpisah dengan Soekarno, Oetari menikah akhirnya memutuskan untuk menikah lagi dan memiliki seorang anak bernama Harjono Sigit yang merupakan ayah Maia Estianty. Meskipun demikian, hubungan Oetari dengan Soekarno tetap baik – baik saja bahkan mereka juga tidak bermusuhan setelah bercerai.

Maia sendiri nampaknya sangat bangga kepada sang nenek dan juga kakek buyutnya yang merupakan pahlawan kemerdekaan Indonesia. Hingga sekarang ini keluarga masih tinggal di Surabaya, temoat H.O.S Tjokroaminoto berjuang untuk kemerdekaan Negeri ini.

Sosok pejuang pahlawan memang sangatlah dihargai untuk setiap Negara. Dengan perjuangan dan pertaruhan nyawa mereka meraih agar mencari Merdeka. Akhirnya dengan dipimpin presiden Soekarno, Indonesia merdeka tepat pada 17 Agustus 1945.

Hingga saat ini dan sampai kapan pun itu akan selalu menjadi hari sekaligus tanggal yang berharga untuk Bangsa Ini. begitu juga Maia Estianty yang bangga dengan semua perjuangan yang dilakukan oleh Nenek Buyutnya itu.

Baca Juga Cathy Sharon Angkat Bicara Soal Kabar Maia Estianty Segera Menikah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here