Jet Li Meninggal Dunia Karena Terserang Penyakit Langka?

0
7010
Jet Li Meninggal Dunia Karena Terserang Penyakit Langka?
Copyright©Istimewa

Jet Li Meninggal Dunia Karena Terserang Penyakit Langka?

Newsth.com – Lagi-lagi Jet Li di kabarkan meninggal dunia pada 13 Juli 2017. Berita ini pertama kali tersebar luas dari situs Nicropedia. Setelah di telisik lebih dalam lagi, ternyata kabar duka ini hanya sekedar hoax saja. Apalagi, sejak 2012, media tersebut kerap mengabarkan sang aktor meninggal dunia.

Bisa di katakan hampir setiap tahun, situs tersebut mengklaim aktor 54 tahun ini meninggal dunia. Seperti yang di ketahui, kondisinya saat ini memang kurang sehat. Belum lama ini beredar, jika aktor kelahiran 26 April 1963 ini menderita penyakit Hyperthyroid.

Menurut salah seorang sumber, Jet Li mengidap penyakit tersebut sejak tahun 2013. Bahkan, kesehatannya sempat memburuk pada tahun 2016 lalu. Cukup penasaran sih, apa sih Hyperthroid ini ?

Baca Juga : Begini Kehidupan Manohara Pinot Saat Ini Usai Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia!

Hyperthyroid adalah kondisi terlalu banyaknya hormon tiroksin yang di hasilkan oleh kelenjar tiroid dalam tubuh. Di banding ketika masih aktif bermain film, kondisi seniman beladiri Tiongkok ini terlihat lebih kurus.

Kabarnya penyakit yang di idapnya itu cukup berpengaruh pada jantungnya dan ia tak bisa melakukan olahraga berat. Akan tetapi, aktor yang lahir di Beijing, Cina ini mengaku jika kondisinya saat ini sudah lebih baik daripada sebelumnya.

Jet Li Meninggal Dunia Karena Terserang Penyakit Langka?
Copyright©Istimewa

Kabar meninggalnya aktor legendaris yang satu ini tentu saja menyita perhatian publik. Bahkan, sang aktor di sebut-sebut harus menjalani sisa hidupnya di kursi roda. Tak ingin berita semakin beredar luas, Jet Li akhirnya mau angkat bicara dan membenarkan pemberitaan di luar.

Ia menegaskan jika kondisinya baik-baik saja. “Tak ada yang perlu di khawatirkan dari kondisi kesehatan saya,” ujarnya, seperti yang telah di kutip dari The Straits Times.

Pemeran Jueh Yuan dalam film Shaolin Temple itu mengaku bahwa ia sudah bisa berjalan dan tak harus duduk di kursi roda terus menerus. “Akhir-akhir ini banyak yang memberitakan jika aku akan duduk di kursi roda,” lanjutnya.

Baca Juga : Begini Komentar Ayu Ting Ting Soal Kabar Hoax Julia Perez Meninggal Dunia!

Jet Li juga mengungkapkan banyak orang yang mengkhawatirkannya dan bertanya mengenai kesehatannya. “Bahkan temanku khawatir dan bertanya-tanya soal keadaanku. Aku tidak tahu perusahaan kursi roda mana yang memberitakan seperti itu, “ tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here