Tips And Trick

Inilah Bekal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Hijrah ke iOS 9 !

Inilah Bekal Yang Harus DipersiapkanUntuk Hijrah ke iOS 9 !

iOS 9 Lebih Ringan Dibandingkan Dengan iOS Sebelumnya

Newsth.com – Jika ingin hijrah ke iOS 9 maka tak perlu banyak modal, sisitem operasi iOS 9 sudah beberapa bulan ini dalam sattus beta.

Denagn metode Over the Air (OTA) melalui perangkat, pengguna cukup masuk ke menu Setting, pilih General lalu Software Update. Selain itu bisa juga dengan cara lewat PC melalui iTunes.

Modal untuk bisa menikmati iOS 9 juga tidak terlalu besar. Ukuran file pembaruannya hanya sekitar 1,3 GB saja. Bahkan untuk iPad 2, file hanya berukuran sebesar 700 MB saja yang tersedia untuk semua perangkat Apple.

Dengan modal ruang penyimoanan tersebut maka pengguna Apple sudah bisa menikmati iOS 9 yang terbaru dari Apple.

Untuk ukuran iOS 9 sendiri memang disengaja diperkecil oleh Apple. Jika dibandingkan dengan iOS 8 tentu saja ukurannya sangat jauh berbeda dengan iSO 8 bisa mencapai 4,58 GB.

Selain dari ukuran iOS 9 yang lebih kecil, ada beberapa fitur terbaru yang dibawakan pada iOS 9 tersebut, seperti multitasking, keyboard berdesain baru, efek trnasisi aplikasi, dan aplikasi Note baru.

Namun, meski iOS 9 ini tersedi untuk semua perangkat Apple, tidak semuanya bsia merasakan fitur terbaru yang dibawakan bersama iOS 9 tersebut.

Misalnya saja multitasking Split View yang hanya ada di iPad Mini 4, iPad Air 2, dan iPad Pro saja. Kemudian untuk fitur multitasking Slide Over dan Picture in Picture bisa dinikmati pengguna iPad Pro iPad Air atau yang lebih baru, dan iPad Mini 2 dan yang lebih baru.

Alasan kenapa firtur baru bawaan iOS 9 tak bisa berfungsi pada perangkat Apple selain tersebut, karena pada bagian RAM yang membutuhkan RAM lebih besar, selain itu juga kemampuan pemrosesan yang juga butuh lebih besar untuk bisa menggunakan fitur terbarunya.

Selain itu, iOS 9 ini dibekali dengan fitur Low Power Mode yang menjadi pertama kalinya dalam sejarah iOS. Ini merupakan fitur penghemat daya baterai, seperti yang terdapat pda Android.

Nah, denan mengaktifkan fitur Low Power mode ini, maka berbagai fungsi yang menguras daya akan dimatikan, dan iDevices bisa hidup satu jam lebih lama setidaknya.

baca juga Inilah Phablet Terbaru Huawei Yang Akan Samsung Galaxy Note 5 !

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top