Facebook Tarik Aplikasi Gagal di App Store

0
805
Facebook

Facebook Tarik Aplikasi Gagal di App Store

Newsth.comFacebook banyak sekali menampung sebuah aplikasi. Bahkan beberapa anak usaha Facebook sperti Instagram dan WhatsApp telah menuai kesuksesan di dunia. Kedua aplikasi tersebut kini telah digunakan oleh ratusan juta orang di dunia.

Namun tak semua aplikasi yang dimiliki Facebook mendapat respon positif. Facebook pun kini mulai bersih-bersih. Mulai dari penarikan aplikasi Facebook Slingshot, Room, dan Riff dari toko aplikasi di iOS dan Google Play, hingga menutup Creative Labs, divisi yang dibentuk Facebook untuk pengembangan aplikasi mobile yang telah berjalan selama 2 tahun ini.

Creative Labs selama ini dimanfaatkan untuk mendorong karyawan untuk mencoba hal-hal baru terkait inovasi-inovasi software terbaru, yang terkait dengan layanan Facebook. Namun, Facebook kini menganggap bahwa keberadaan Creative Labs tidak efektif, untuk itu mereka memutuskan untuk menutupnya.

Facebook juga berkomentar tentang penarikan tiga aplikasinya, bahwa aplikasi tersebut sudah sejak lama belum diperbarui. Pihak Facebook pun memutuskan untuk menariknya dari toko aplikasi.

Seperti yang disampaikan Facebook, mereka menggabungkan elemen dari aplikasi yang ditarik ke dalam aplikasi utama Facebook.

Facebook

Slingshot, Riff dan Rooms adalah bagian dari Facebook Creative Labs, sebuah grup kecil di Facebook yang mengerjakan aplikasi untuk melengkapi aplikasi utama Facebook dan Messenger. Paper mungkin adalah salah satu produk Creative Labs yang terkenal.

Sebagai informasi, Creative Labs telah ada selama dua tahun sebagai divisi percobaan. Banyak aplikasi yang telah diciptakan oleh Creative Labs.

Slingshot diciptakan oleh Joey Flynn dan Rocky Smith, yang masuk di tim Creative Labs. Sementara itu, aplikasi Room cukup memiliki potensi berkembang karena mencoba untuk mengambil unggahan postingan forum normal dan kemudian menatanya kembali.

Hanya saja, untuk alasan yang belum diketahui, untuk bergabung dengan forum facebook ini calon pengguna harus melakukan prosedur agak ribet yakni mengambil screenshot dari QR code.

Selain tiga aplikasi di atas, aplikasi lain dari Creative Labs masih tersedia di App Store dan Google Play Store, seperti aplikasi photo management Moments, Facebook Groups dan aplikasi baru Facebook Notify.

baca juga :Wow, Facebook Punya Fitur Live Video Sharing Lho, Intip Yuk !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY