Berita terbaru

Cara Mengembalikan File Di Dalam iPhone Yang terhapus !

Cara Mengembalikan File Di Dalam iPhone Yang terhapus

Cara Mengembalikan File Di Dalam iPhone Yang terhapus !

Newsth.comPengguna smartphone pasti pernah kehilangan salah satu atau seluruh data dalam smartphone yang dikarenakan terhapus baik itu disengaja atau tidak disengaja. Kehilangan beberapa foto penting dari galeri, tentu bukanlah hal yang diinginkan.

Terutama bagi pengguna iPhone, karena iPhone tidak memiliki tempat penyimpanan eksternal di mana jika memori smartphone penuh, mau tidak mau kita harus menghapus atau memindahkan sebagian data.

Namun jangan khawatir, jika teks, foto atau video terhapus di smartphone, karena kita bisa memulihkan. Terutama bagi pengguna smartphone iPhone dan menggunakan sistem operasi iOS 8 ke atas.

Berikut beberapa tips mengembalikan file iPhone yang hilang :

iBackup Viewer

Aplikasi ini memungkinkan untuk mengambil kembali data yang ada di penyimpanan iPhone yang telah terhapus. iBackup Viewer menawarkan banyak fitur seperti backup dan mendukung iCloud.

Gunakan iCloud

Anda bisa membuat cadangan iPhone Anda dalam dua cara: iCloud atau melalui PC. Anda dapat membuat data cadangan secara nirkabel dari iPhone ke iCloud.

Arahkan ke Pengaturan perangkat >> iCloud >> Backup >> Back Up Now. Namun, jika Anda menghapus kontak, foto atau catatan dari iPhone, maka file tersebut juga akan terhapus dari iCloud juga. Jadi, dianjurkan untuk membuat data cadangan pada PC, yang dapat dikembalikan bila diperlukan.

Backup Setiap Bulan

Dianjurkan untuk membuat cadangan data iPhone menggunakan PC setiap bulan. Ini akan membuat file cadangan yang bisa digunakan jika seandainya pesan teks, foto, dan file-file di iPhone terhapus.

Cara Mengembalikan File Di Dalam iPhone Yang terhapusFoto App

Untuk mengembalikan file foto yang tidak sengaja terhapus, buka galeri foto pada iPhone dan kemudian klik Moments. Sekarang pergi ke opsi Album di bagian bawah bagian Moments, dan cari folder ‘Recently Deleted’ lalu Anda bisa membukanya kembali.

iOS secara otomatis menyimpan foto-foto yang dihapus dalam folder tersebut, untuk jangka waktu 30 hari, dan kemudian secara otomatis menghapusnya secara permanen.

Gunakan iTunes

Anda dapat mengembalikan data lama menggunakan iTunes. Hubungkan iPhone dan buka iTunes. Pastikan sebelumnya iCloud pada iPhone dalam keadaan mati. Dalam iTunes klik kanan pada perangkat Anda dan pilih backup.

baca juga :Aplikasi Foto Cardboard Camera Untuk Android Bisa Hasilkan Foto 3D Lho !

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top