Aplikasi dan Game

Aplikasi Foto Cardboard Camera Untuk Android Bisa Hasilkan Foto 3D Lho !

Aplikasi Foto Cardboard Camera Untuk Android Bisa Hasilkan Foto 3D Lho

Aplikasi Foto Cardboard Camera Untuk Android Bisa Hasilkan Foto 3D Lho !

Newsth.comAplikasi Android terbaru baru saja di umumkan oleh Google, aplikasi tersebut adalah aplikasi foto Cardboard Camera. Idenya cukup sederhana, yaitu dengan aplikasi ini memungkinkan siapa saja dengan smartphone Android dapat merasakan dan menikmati dunia sekitar dalam format VR atau foto panorama 3D.

Aplikasi Android Cardboard Camera ini mampu mengubah kamera smartphone Android biasa menjadi kamera virtual reality. Untuk membuat potret 3D pun sangat mudah cukup buka aplikasi, lalu bidik objek yang ingin diabadikan lalu gerakkan kamera secara memutar untuk mendapatkan pemandangan sampai 360 derajat.

Para pengguna bisa menikmatinya dengan cara memasang ponsel Android Anda ke Cardboard, dan nikmati foto tersebut sebagai foto virtual reality.

Dalam keterangannya, Google menyebutkan Aplikasi Android Cardboard Camera menggunakan sedikit trik untuk menstimulasikan efek 3D, dimana pemandangan untuk masing-masing mata sedikit berbeda.

Hal ini untuk memungkinkan kita merasakan kedalaman 3D pada foto yang diambil. Objek yang Nampak jauh juga akan tampak jauh, sementara objek yang dekat akan terasa tampak dekat.

Aplikasi Foto Cardboard Camera Untuk Android Bisa Hasilkan Foto 3D Lho

Aplikasi foto Android ini tentu saja tidak benar-benar 3D karena masih berbasis Google Cardboard, pengguna tidak akan dapat bergerak bebas di dalamnya. Meski begitu pengguna tetap bisa merasakan berada di dalam foto karena kemampuan melihat 360 derajat , sementara foto panorama datar yang ada pada saat ini sudah cukup membosankan.

Fitur unik lainnya dari aplikasi Android Cardboard Camera ini selain nantinya bisa memotret dengan merekam pemandangan dari segala arah, aplikasi foto Android ini juga menyertakan rekaman suara untuk foto agar Anda bisa mengenang momen tersebut secara mendetil.

Meski baru tahap awal, tapi bisa dibayangkan bagaimana perkembangan aplikasi Android Cardboard Camera ini beberapa tahun lagi. Beberapa ide penggunaan aplikasi ini antara lain untuk bisnis properti, dengan membuat foto VR dari semua apartemen yang akan dijual.

Calon customer tidak perlu lagi menampilkan foto-foto datar yang membosankan. Dengan Google Cardboard dia bisa transport sang customer ke apartemen yang sudah dia rekam dalam format VR untuk merasakan bagaimana kondisi apartemen secara langsung.

Aplikasi Android Virtual Reality membuka pintu segala kemungkinan yang tidak bisa didelivery oleh foto atau video biasa. VR membuka jalan menuju apa saja yang ingin dirasakan

baca juga : Wow, Browsing Menggunakan Aplikasi Chrome For Android Dapat Menghemat Data Lho Sekarang !!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top