Wow, Facebook Punya Fitur Live Video Sharing Lho, Intip Yuk !

0
739
Facebook

Wow, Facebook Punya Fitur Live Video Sharing Lho, Intip Yuk !

Newsth.comFacebook meluncurkan fitur terbaru yang memiliki kelebihan untuk berbagi live stream seperti Periscope pada Twitter, fitur tersebut yaitu Live Video Sharing. Sebelumnya pihak Facebook hanya menambahkan fitur tersebut untuk para selebritis yang memiliki akun terverifikasi melalui aplikasi Mentions.

Namun kini fitur tersebut dapat dinikmati oleh banyak orang.Fitur Facebook terbaru ini untuk mengekspresikan diri dengan live streaming. Caranya pun terbilang mudah. Cukup dengan menekan tombol untuk memulai status update dan tap ikon Live Video.

Kemudian tinggal mengetik deskripsi singkat dan memilih siapa saja yang ingin dishare.Ketika sedang “live”, kita dapat melihat berapa banyak orang yang menonton dan nama teman-teman yang mendengarkan live stream.

Pengunjung juga bisa menambahkan komentar seperti pada Periscope dan Meerkat. Pengguna pun bisa menekan tombol “thumbs up” di setiap komentar.

Video ini akan disimpan ke Timeline setelah selesai streaming, meski pengguna juga bisa memilih untuk menghapusnya. Jika ingin mendapatkan notifikasi ketika pengguna tertentu streaming, pengguna bisa subscribe secara khusus ke posting Live Video mereka.

Fitur Facebook live streaming tersebut mulai rilis untuk sebagian kecil pengguna di Amerika Serikat yang memiliki ponsel iPhone. Belum ditentukan kapan, Facebook merencanakan untuk penyebaran fitur unik tersebut.

Facebook

Sering dilakukan perusahaan untuk menguji fitur baru untuk bagian kecil pengguna sebelum dipublikasikan secara luas untuk fitur terbaru tersebut.

Fitur Facebook Live Video ini akan mulai ditampilkan di News Feed segera setelah Facebook meluncurkannya. Namun tak hanya Live Video, kali ini Facebook juga mengumumkan fitur baru yang disebutnya Collage.

Fitur ini untuk menggabungkan foto dan video menjadi satu album. Facebook akan membuat collage otomatis dengan foto dan video dari camera roll, pengguna akan bisa mengeditnya sebelum berbagi dengan teman-teman. Fitur ini telah dirilis untuk pengguna iPhone, Facebook menyebutkan Android baru akan mendapatkan fitur ini tahun depan.

Saat ini, Facebook memiliki pengguna sebanyak 1,5 miliar di seluruh dunia. Ia juga dengan cepat menjadi salah satu situs terpopuler untuk menonton video. Facebook menyebutkan, saat ini, setiap harinya, ada 8 juta video yang ditonton pengguna Facebook melalui Facebook.

baca juga :FB Siapkan Pengganti “dislike” Dengan Pasang Fitur Baru Emoji “Reactions” !!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY