Wow, Browsing Menggunakan Aplikasi Chrome For Android Dapat Menghemat Data Lho Sekarang !!

0
733
Chrome For Android

Wow, Browsing Menggunakan Aplikasi Chrome For Android Dapat Menghemat Data Lho Sekarang !!

Newsth.comChrome for Android, Adalah kabar gembira bagi pengguna browser karena Google kini tengah mempersiapkan fitur baru yang mereka klaim bisa menghemat konsumsi data internet pengguna.

Hal ini dikarenakan beberapa waktu yang lalu, Opera memperkenalkan sebuah fitur baru yang mereka klaim bisa menghemat konsumsi data internet pengguna sampai 50%, juga memperlancar koneksi internet ketika dipakai untuk streaming. Seakan tak mau kalah dari salah satu pesaingnya, Google pun menyiapkan fitur serupa untuk pengguna browser Chrome for Android.

Dari pihak Google fitur baru ini diberi nama Data Saver, dan Google mengklaim bahwa keberadaannya fitur baru ini bisa menghemat konsumsi data hingga 70% tiap kali pengguna mengakses sebuah halaman web.

crome for android

Fitur Data Saver dari Google Chrome ini bekerja dengan cara meniadakan proses loading gambar-gambar ketika pengguna tiap kali membuka sebuah halaman dan terhubung dengan jaringan yang sangat lambat.

Saat proses loading untuk seluruh halaman sudah benar-benar selesai, pengguna bisa melihat foto-foto yang tadinya tak nampak tadi dengan cara tap di tiap foto yang ingin dilihat saja, tak perlu keseluruhan.

Dengan cara ini, tentu saja memungkinkan pengguna untuk mengakses halaman web di jaringan yang lambat akan jelas bakal lebih cepat dan murah. Dikarenakan konsumsi data internet pengguna tidak digunakan untuk proses loading gambar-gambar tiap kali membuka halaman.

Mode Data Saver bakal dirilis untuk para pengguna Chrome for Android yang tinggal di Indonesia dan India terlebih dahulu, mengingat infrastruktur internet untuk kedua negara ini memang belum merata untuk seluruh kawasan.

Jadi jika selama ini Anda sudah jarang memakai Chrome untuk browsing, ada baiknya kini Anda update dulu aplikasi tersebut dan segera mengaktifkan Data Saver untuk browsing lebih cepat dan murah.

Sayang belum ada kabar resmi kapan fitur ini bisa dinikmati karena pada postingan blog remi Google tidak disebutkan tanggal rilisnya fitur terbaru aplikasi Android Google Chrome tersebut. Mereka hanya menyebutkan bahwa Indonesia dan India akan menjadi negara pertama yang bisa menikmati fitur data server terbaru dari Google Chrome ini.

BACA JUGA : SIGNAL, APLIKASI CHATING TERENKRIPSI TELAH HADIR UNTUK ANDROID

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY