Gadget

Samsung Galaxy A9 akan meluncur pada Desember 2015 mendatang, benarkah ?

Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 akan meluncur pada Desember 2015 mendatang, benarkah ?

Newsth.com- Samsung Galaxy A9 menjadi sorotan sejak pertama kali kemunculan rumornya pada bulan Maret lalu, hingga saat ini. Smartphone yang akan menyasar segmen menengah ini selalu menjadi bahan berita.

Rumor yang telah beredar sebelumnya membahas tentang spesifikasi yang diusung, hasil skor yang mampu dicetak, hingga balutan body bermaterial metal.

Samsung Galaxy A9 yang merupakan penerus Samsung Galaxy A8 muncul dengan kode model SM-A9000. Samsung Galaxy A9 telah dikonfirmasi dalam bentuk daftar resmi yang dimuat dalam situs resmi Samsung Iran.

Menurut daftar spesifikasi pada situs tersebut berita yang beredar selama ini memang benar adanya. Samsung Galaxy A9 telah membawa processor Octa Core 64 Bit generasi terbaru yang ditenagai oleh chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 620 yang dikhususkan untuk handset segmen menengah.

Chip tersebut memiliki prosesor dual cluster, yakni empat inti Cortex-A72, dan empat inti Cortex-A53 serta pengolah grafis yang baru, yakni Adreno 510. Berbekal chip tersebut, bahkan skor benchmark Galaxy A9 hampir mengalahkan smartphone yang mengusung chipset Snapdragon 810.

Samsung Galaxy A9 dibekali dengan RAM sebesar 3GB serta penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD hingga 128GB. Untuk sektor display, Samsung Galaxy A9 mengusung layar seluas 5,5 inci berjenis AMOLED dan membawa resolusi FHD 1080×1920 dengan keraptan 401ppi.

Pada sektor fotografi, Samsung Galaxy A9 telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16MP dilengkapi dengan sensor berteknologi ISOCELL yang di dalamnya telah dilengkapi teknologi autofocus, dan led flash.

Samsung Galaxy A9

Pada kamera bagian depan terdapat lensa beresolusi 5MP untuk keperluan foto selfie atau video call. Samsung Galaxy A9 sudah mendukung 4G dan juga telah dibekali dengan fitur konektivitas standar seperti WiFi, Bluetooth, NFC dan GPS.

Samsung Galaxy A9 akan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan akan segera mendapatkan pembaharuan sistem memakai Android Marshmallow 6.0. Berbekal dengan sistem operasi terbaru, pastinya akan banyak fitur menarik yang dibawa Samsung Galaxy A9, salah satunya adalah fitur biometrik sidik jari atau fingerprint sensor.

Namun sayangnya informasi kapasitas baterai tidak ditampilkan dalam daftar tersebut. Untuk ketersediaanya, halaman situs Samsung Iran itu mengisyaratkan bahwa handset bakal meluncur tanggal 1 Desember 2015 mendatang.

Jadi tidak menutup kemungkinan spesifikasi yang telah dibahas bisa berubah saat Samsung Galaxy A9 dirilis resmi.

BACA JUGA : SAMSUNG W2016, SMARTPHONE FLIP TERBARU SAMSUNG DENGAN DESAIN MEWAH !

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top